Microsoft Peringatkan Pengguna atas Penggunaan Browser Pihak Ketiga

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 September 2018 - 21:06 WIB
Microsoft Peringatkan Pengguna atas Penggunaan Browser Pihak Ketiga

Microsoft. (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Microsoft memperingatkan penggunanya untuk tidak menggunakan browser pihak ketiga. Raksasa software mengklaim, Edge justru lebih aman untuk Windows 10.

Microsoft membundle Windows dengan browser sendiri, yakni Internet Explorer atau kini bernama Edge. Namun, faktanya banyak pengguna Windows di luar sana memilih untuk menggunakan browser pihak ketiga seperti Chrome atau Firefox.

Menariknya, dalam sebuah tweet oleh pengguna Sean Hoffman, Microsoft memperingatkan pengguna untuk tidak menggunakan browser pihak ketiga. Hoffman mengklaim, prompt tersebut muncul dari Windows 10 saat dia meluncurkan Firefox.

Peringatan yang muncul memberitahu, browser Edge lebih aman dan cepat untuk Windows 10. 'Anda telah memiliki Microsoft Edge- browser teraman, tercepat untuk Windows 10,' bunyi pemberitahuan itu.

Karena Microsoft mengklasifikasikan prompt sebagai warning, pengguna bisa memilih untuk tidak diperingkatkan di masa mendatang dengan menyesuaikan pengaturan. Sebenarnya, permintaan Microsoft untuk penggunaan Edge ini sendiri tidak akan mencegah pengguna menggunakan browser atau memblokir pemasang.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (13/9/2018), pop-up yang ditemukan Hoffman tampaknya merupakan perkembangan terbaru. Microsoft belum mengomentarinya.


Editor : Tuty Ocktaviany