Samsung Uji Galaxy S10 dengan Fingerprint di Belakang

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 September 2018 - 21:14 WIB
Samsung Uji Galaxy S10 dengan Fingerprint di Belakang

Samsung uji galaxy S10. (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Galaxy S10 diyakini akan menjadi smartphone unggulan Samsung pertama yang menggunakan sensor sidik jari berbasis layar. Namun, laporan terbaru justru mengatakan sebaliknya.

Galaxy S10 dikatakan akan menggunakan sensor fingerprint dalam layar generasi ketiga dari Qualcomm. Kini, sebuah rumor baru menunjukkan raksasa asal Korea Selatan (Korsel) tidak akan sepenuhnya menyingkirkan sensor fingerprint yang dipasang di bagian belakang.

Samsung mulai memidahkan sensor fingerprint ke belakang saat meluncurkan Galaxy S8. Sejak itu, rival Apple ini terus meletakkan sensor fingerprint di bagian belakang, seperti dikutip Ubergizmo, Kamis (13/9/2018).

Nah, Galaxy S10 ini sebenarnya diharapkan bisa mengubah posisi sensor fingerprint. Sebab, suksesor Galaxy S9 ini diyakini hadir dengan sensor fingerprint berbasis layar.

Namun sebuah kabar menyebutkan, Samsung sedang menguji Galaxy S10 dengan sensor fingerprint di bagian belakang juga. Jika informasi itu akurat, setidaknya ada satu dari tiga model yang diperkirakan hadir akan menampilkan sensor fingerprint dalam layar.

Penggunanan sensor fingerprint dalam layar sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam industri smartphone. Vivo telah terlebih dulu mengenalkan perangkat yang mengusung teknologi biometrik yang ditanam dalam layar tersebut.

Untuk Galaxy S10 sendiri masih perlu menunggu informasi pasti hingga saat diluncurkan. Samsung sendiri tidak akan meluncurkan Galaxy S10 dalam waktu dekat.


Editor : Tuty Ocktaviany