4 Fungsi Tersembunyi di iPhone yang Jarang Digunakan

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 September 2018 - 07:02 WIB
4 Fungsi Tersembunyi di iPhone yang Jarang Digunakan

iPhone. (Foto: CNet)

JAKARTA, iNews.id - Selama bertahun-tahun, iOS telah mendapatkan banyak fungsi, termasuk aplikasi default terbarunya. Namun, biasanya mereka tersembunyi di balik ikon atau tidak menonjol.

Ya, fitur-fitur di iOS memang biasanya tersembunyi. Tapi jika sudah mengetahui bagaimana cara mengaksesnya, Anda akan mendapatkan keuntungan dan produktivitas dari iPhone Anda.

Yuk, intip fungsi tersembunyi apa saja yang tersembunyi di iPhone dan bahkan jarang Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti dirangkum iNews.id dari Makeuseof, Jumat (14/9/2018).

1. Share Lokasi dengan Teman di Messages

Find My Friends memudahkan Anda berbagi lokasi dengan teman secara terus-menerus. Tapi, Anda bisa dengan cepat mengirim lokasi Anda saat ini atau selama beberapa jam langsung dari aplikasi Messages. Caranya, buka aplikasi Messages, cari percakapan, dan masuk ke bagian Detail.

Di sini Anda akan menemukan dua opsi, yakni Send My Current Location untuk update satu kali atau Share my Location untuk beberapa jam.

2. Drag dan Drop dalam Files

iOS 11 mengenalkan aplikasi Files, yang merupakan pengganti fitur aplikasi iCloud Drive. Files bisa menunjukkan item yang disimpan bukan hanya di iCloud, tapi juga di Dropbox dan Google Drive. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk melakukan drag dan drop.

3. Mode Bedtime di Clock

Fitur kecil ini bisa membantu Anda tidur dengan waktu yang tepat. Jadi, setting bedtime Anda jam berapa ingin tidur dan bangun. Setelah di-setting secara otomatis, mode ini akan mengingatkan Anda kapan waktunya tidur.

4. Level Tool di Compass

Aplikasi Compass di iPhone ini memiliki level tool. Buka Compass dan swipe ke kanan Anda akan menemukan tool tersebut. Untuk eksperimen, letakkan iPhone di permukaan. Selanjutnya, tool itu akan menunjukkan apakah permukaan itu benar-benar datar atau tidak.


Editor : Tuty Ocktaviany