Demi Daya Tahan, OnePlus 6T Tak Akan Miliki Headphone Jack

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 September 2018 - 18:02 WIB
Demi Daya Tahan, OnePlus 6T Tak Akan Miliki Headphone Jack

Demi Daya Tahan, OnePlus 6T Tak Akan Miliki Headphone Jack (Foto: The Verge)

BEIJING, iNews.id - OnePlus 6 dikenal sebagai smartphone flaship yang tidak memiliki headphone jack. OnePlus rupanya juga akan menghilangkan headphone jack di suksesornya, OnePlus 6T.

Hilangkan headphone jack di OnePlus 6T dibenarkan oleh co-founder OnePlus Carl Pei dalam sebuah wawancara dengan Tech Radar.

"Kami menemukan 59 persen dari komunitas kami sudah memiliki wireless headphone awal tahun ini- dan itu sebelum kami meluncurkan Bullets Wireless headphone," katanya.

Mengitup The Verge, Jumat (14/9/2018), OnePlus memilih menghilangkan headphone jack di ponselnya bukan tanpa alasan. Perusahaan asal China ini ingin mengoptimalkan seraingkaian fitur yang ada di ponselnya.

Pei berpikir, membuang jack audio 3.5mm layak untuk sesuatu yang lebih baik yakni masa pakai baterai. "Dengan membuang jack, kami telah membebaskan lebih banyak ruang, memungkinkan kami untuk memasukkan lebih banyak teknologi ke dalam produk," ujarnya.

Sebagai gantinya, OnePlus menawarkan alternatif dalam bentuk headphone USB-C. Tentu saja, Anda akan menampati satu-satunya port yang tersedia di ponsel.

Dengan OnePlus menghilangkan headphone jack di smartphone-nya, Samsung dan LG menjadi dua produsen yang dikenal secara global masih memiliki headphone jack di ponsel flagship-nya.


Editor : Dini Listiyani