Ubah Smartphone Android Jadi Scanner Portable dengan Aplikasi Ini

Dini Listiyani ยท Minggu, 16 September 2018 - 07:10 WIB
Ubah Smartphone Android Jadi Scanner Portable dengan Aplikasi Ini

Ubah Smartphone Android Jadi Scanner Portable dengan Aplikasi Ini (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Memindai dokumen sekarang tidak perlu lagi menggunakan mesin yang besar. Berbekal smartphone, Anda sudah bisa melakukan scan dokumen dengan mudah.

Untuk men-scan dokumen menggunakan smartphone tentu saja Anda memerlukan aplikasi khusus di dalamnya. Jangan khawatir, Anda bisa menemukan banyak aplikasi semacam itu di toko aplikasi Google Play Store.

Lebih detail, berikut ini jajaran aplikasi scan dokumen untuk smartphone Android yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Minggu (15/9/2018).

TurboScan PDF Scanner
TurboScan PDF memiliki fitur dasar. Selain itu, aplikasi scanner ini dilengkapi dengan koreksi perspektif dan deteksi tepi halaman untuk pemindaian yang lebih akurat. TurboScan PDF menawarkan waktu pemrosesan yang cepat dan dapat menyimpan dokumen ke PDF, JPEG, atau PNG.

Tiny Scanner
Dengan aplikasi pemindaian dokumen ini Anda bisa memindai dokumen, foto, tanda terima, laporan, atau apa saja. Aplikasi pemindai dokumen PDF ini sangat cepat dan dirancang untuk ponsel dant tablet.

Simple Scan
Aplikasi yang satu ini juga bisa mengubah perangkat Anda menjadi scanner portable. Anda bisa memindai dokumen, foto, tanda terima, laporan, atau apa saja menggunakan aplikasi Simple Scan. Pemindaian akan disimpan ke perangkat dalam format gambar atau PDF. Beri nama dan atur pemindaian Anda ke folder.

Microsoft Office Lens
Microsoft Office Lens juga bisa membantu Anda untuk memindai dokumen di mana saja. Menariknya, Office Lens juga bisa mengubah catatan di papan tulis menjadi digital.

Genius Scan
Teknologi Genius Scan mencakup deteksi smart page, koreksi perspektif, dan pemrosesan pascagambar. Biasnya, saat Anda mengambil foto dari suatu gambar, Anda tidak selaras dan pencahayaannya tidak sempurna. Nah, di sinilah Genius Scan akan mengurusnya.

Fast Scanner
Di sini Anda akan menemukan beragam fitur khas seperti dukungan PDF atau JPEG, pemindaian dokumen, dan beberapa fitur pengeditan. Selain itu, Fast Scanner juga mendukung pencetakan cloud.

Clear Scanner
Clear Scanner bisa menjadi opsi scanner lainnya. Aplikasi scanner satu ini membanggakan kecepatan pemrosesan dan dukungan cloud untuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Opsi untuk mengonversi file termasuk JPEG atau PDF jug ada di dalamnya.


Editor : Dini Listiyani