Google Sematkan Dukungan Fingerprint ke Chrome Android dan Mac

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 September 2018 - 16:20 WIB
Google Sematkan Dukungan Fingerprint ke Chrome Android dan Mac

Google Sematkan Dukungan Fingerprint ke Chrome Android dan Mac (Foto: Pixabay)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Chrome menambahkan fitur berguna untuk pengguna, terutama yang menggunakan perangkat Mac dan Android. Apakah fitur tersebut?

Google Chrome versi beta terbaru menambahkan dukungan fingerprint di perangkat Android dan Mac. Dengan begitu, pengembang bisa menggunakan biometrik sebagai layer keamanan tambahan.

Update akan memungkinkan Chrome memanfaatkan sensor fingerprint Android yang ada dan Touch ID MacBook Pro untuk pemindaiannya. Sayangnya, belum ada kabar apakah bentuk keamanan biometrik lainnya seperti Windows Hello atau Touch ID iOS di masa mendatang akan mendukungnya atau tidak.

Mengutip The Verge, Sabtu (15/9/2018), Chrome 70 beta membawa beberapa fitur menarik lainnya yang mencakup dukungan Web Bluetooth ke Windows 10, sehingga memberikan Chrome opsi untuk berkomunikasi dengan perangkat Bluetooth terdekat lainnya.

Google juga memperkenalkan fitur eksperimental baru yakni Shape Detection API yang akan memungkinkan pengguna mengidentifikasi wajah, barcodes, dan teks dalam gambar, termasuk memindai QR code.

Chrome akan secara otomatis keluar dari mode fill-screen saat kotak dialog untuk authentication prompt, payment, atau pengambilan file muncul, sehingga pengguna akan memiliki konteks yang lebih baik mengambil keputusan saat mengisi petunjuk tersebut.


Editor : Dini Listiyani