LG Jadi Pemasok Layar OLED Kedua untuk iPhone XS dan XS Max

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 September 2018 - 20:01 WIB
LG Jadi Pemasok Layar OLED Kedua untuk iPhone XS dan XS Max

LG Jadi Pemasok Layar OLED Kedua untuk iPhone XS dan XS Max (Foto: The Verge)

CUPERTINO, iNews.id - Apple akhirnya menjadikan LG sebagai pembuat layar OLED fleksibel keduanya. Sebab, panel OLED LG terlihat telah melewati uji kualitas Apple baru-baru ini.

Sejak peluncuran iPhone X tahun lalu, Apple telah menjadikan Samsung sebagai satu-satunya pemasok layar OLED. Samsung, yang setuju menyediakan sekitar 100 juta layar OLED dalam kesempatan awal telah menikmati monopoli itu yang memungkinkan perusahaan mengendalikan harga.

Masuknya LG sebagai pemasok kedua layar OLED Apple bisa meminimalkan ketergantungan raksasa Cupertino itu terhadap Samsung. Melansir The Verge, Sabtu (15/9/2018), Jika tidak ada kendala, OLED LG Display kemungkinan besar akan digunakan untuk iPhone XS dan XS Max.

Layar OLED tidak akan digunakan untuk iPhone XR karena model tersebut menggunakan LCD. Sebelum memasok layar ke Apple, LG telah menggunakan OLED-nya ke smartphone-nya sendiri.

LG telah menggunakan layar OLED di V30 dan saat ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan (Korsel) memasok layar OLED untuk Pixel 2 XL, ponsel milik Google.

Meskipun dilaporkan pada April, LG tidak bisa memenuhi tuntutan Apple untuk layar OLED, pengujian kualitas baru tampaknya telah memadamkan keraguan yang dimiliki Apple tentang kemitraan tersebut.

Sumber ETNews juga melaporkan, LG kini bersiap untuk memulai produksi massal di pabrik pembuatan OLED baru sehingga layar LG bisa segera terlihat.


Editor : Dini Listiyani