Mengenal Teknologi Screen Touch ID pada Smartphone Vivo V11 Pro

Dani M Dahwilani · Minggu, 16 September 2018 - 22:24 WIB
Mengenal Teknologi Screen Touch ID pada Smartphone Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro menggabungkan teknologi Screen Touch ID dengan menghilangkan panel sidik jari untuk desain terintegrasi. (Foto: Vivo for iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Vivo baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Vivo V11 Pro, untuk konsumen Indonesia. V11 Pro adalah smartphone pertama di Tanah Air, serta V-Series satu-satunya yang mengusung teknologi Screen Touch ID.

V11 Pro menggabungkan teknologi Screen Touch ID dengan menghilangkan panel sidik jari untuk desain terintegrasi. Rintisan teknologi ini pertama kali memulai debutnya di MWC 2017 dan secara efektif menjadi solusi desain layar bezel-less atau minim bingkai.

Menyempurnakan teknologi ini dalam Screen Touch ID sebagai generasi keempat sensor pemindai sidik jari dalam layar, Vivo V11 Pro menjadi manifestasi riset yang komprehensif dan konsistensi vivo dalam menghadirkan teknologi smartphone masa depan.

“Dengan V11 Pro, kami memperkenalkan teknologi Screen Touch ID pertama kali di Indonesia. Prioritas utama kami adalah terus berinovasi untuk konsumen dan kami senang dapat meluncurkan V11 Pro untuk menciptakan pengalaman seluler yang lebih cerdas bagi pengguna kami,” ujar General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (16/9/2018).

Vivo V11 Pro
Ponsel yang dibanderol seharga Rp4,9 juta ini menampilkan terobosan dari sisi desain dengan layar Ultra All Screen dalam pilihan warna stylish Nebula Purple dan Starry Black, terbungkus dalam bodi 3D melengkung.

Sebagai bagian dari V-Series, V11 Pro didukung dengan AI Camera yang membantu pengguna menangkap momen gambar semakin sempurna, dengan dukungan fitur AI (Artificial Intelligence) pada kamera maupun fitur lainnya.

V11 Pro memiliki aspek rasio 19,5: 9, layar berukuran 6,41 inci Super AMOLED Ultra All Screen dengan rasio layar-ke-bodi 91,27 persen. Ukuran bezel yang ultra tipis di sisi kanan-kiri 1.76 mm, dipasangkan dengan desain lengkungan bodi 3D yang memadukan tepi telepon ke layar, telah menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan yang nyaman di genggaman tangan pengguna.

Keakuratan Face Access juga telah ditingkatkan dengan menggunakan sinar inframerah, yang sekarang secara akurat mampu memindai 1.024 titik fitur wajah untuk membuka kunci secara instan, bahkan dalam keadaan gelap sekalipun.

Untuk dapur pacu, V11 Pro didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE dengan RAM 6GB + ROM 64GB, dan Funtouch OS 4.5 terbaru (berdasarkan Android 8.1) untuk memastikan kinerja yang lebih mulus dan bebas lag. V11 Pro meningkatkan pengalaman mobile pengguna dengan adanya asisten AI yang dikembangkan Vivo, yakni Jovi “Enjoy’s Vivo AI”, dengan fitur-fitur seperti Jovi Smart Center, Google Lens, dan Google Assistant.

Jovi Smart Center membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan cara mengenali dan bertindak sesuai dengan skenario atau kebiasaan pengguna, termasuk dalam memeriksa cuaca dan memberikan informasi waktu secara nyata.

Google Assistant membantu pengguna dengan situasi sehari-hari seperti peta navigasi, belanja online, pengaturan perjalanan, musik, video, dan bahkan media sosial. Sementara itu, Google Lens yang didukung oleh algoritma mendalam dalam pembelajaran, memungkinkan pengguna untuk mencari informasi lebih detail tehadap objek yang mereka lihat di dalam gambar.


Editor : Dani Dahwilani