5 Aplikasi Penantang Google Photos, Salah Satunya Gallery

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 10:01 WIB
5 Aplikasi Penantang Google Photos, Salah Satunya Gallery

5 Aplikasi Penantang Google Photos, Salah Satunya Gallery (Foto: Google Photos/ Play Store)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Google Photos sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone Android. Aplikasi galeri memiliki kelebihan yakni penyimpanan di-cloud sehingga tidak memakan ruang penyimpanan internal ponsel.

Setiap ponsel tentu membawa aplikasi Gallery di dalamnya. Namun, pengguna smartphone Android bisa menambahkan aplikasi galeri sendiri yang bisa ditemukan di Play Stores.

Selain aplikasi galeri default, smartphone Android biasanya juga membawa Google Photos. Namun, Google Photos ini bukan satu-satunya image viewer yang bisa dipasang di ponsel karena masih ada yang lebih baik dari aplikasi foto Google tersebut.

Bingung menemukan aplikasi galeri apa saja yang bisa ditemukan selain Google Photos? Simak daftar berikut ini yang dirangkum iNews.id dari Makeuseof, Senin (8/10/2018).

1. Simple Gallery
Sesuai dengan namanya, aplikasi menawarkan kesederhanaan. Anda bisa browser folder di memori internal memori, melihat gambar dalam grid, dan swipe di sekitar foto.

2. Piktures
Dengan aplikasi Piktures, Anda bisa melakukan filter by photos, video, GIF, dan bahkan berdasarkan lokasi. Selain itu, Piktures juga memiliki QR code scanner yang dibangun di dalamnya.

3. A+ Gallery
Aplikasi penantang Google Photos lainnya ialah A+Gallery. Aplikasi ini tampilannya sederhana tapi memiliki fitur menonjol. Serupa dengan aplikasi Photos di iOS, A+ Gallery juga menawarkan tampilan harian, bulanan, dan tahun dari semua foto.

4. Focus
Focus mencakup beberapa fitur menarik di dalamnya termasuk kemampuan untuk tag foto menggunakan beberapa preset tag. Selain itu, aplikasi Focus juga mendukung smart picture rotation dan brightness.

5. Gallery
Aspek paling unik yang ada di ponsel ini ialah Moment. Moment ini bisa meletakkan gambar dari masing-masing hari ke dalam folder, sehingga mempermudah pengguna untuk mengabadikan gambar yang diambil pada tanggal tertentu.


Editor : Dini Listiyani