Berkat ARCore, Pokemon Go AR+ Kini Tersedia di Android

Dini Listiyani ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:01 WIB
Berkat ARCore, Pokemon Go AR+ Kini Tersedia di Android

Berkat ARCore, Pokemon Go AR+ Kini Tersedia di Android (Foto: Niantic)

NEW YORK, iNews.id - Niantic, perusahaan di belakang Pokemon Go baru saja mengumumkan pengguna Android bisa mencoba game mereka dengan cara baru. Cara baru ini nantinya akan memberikan pengalaman unik saat bertemu Pokemon.

Pengalaman baru yang ditawarkan Niantic bisa dirasakan melalui Pokemon Go AR+. Pokemon Go AR+ menawarkan pengalaman augmented reality (AR) unik saat bertemu dengan Pokemon, seperti dilaporkan Phone Arena, Sabtu (13/10/2018).

Fitur baru ini mengaharuskan pengguna Android mengunduh ARCore dari Google Play Store. Jadi, jika ponsel tidak kompatibel dengan ARCore, maka Anda tak dapat memanfaatkan AR baru ini.

Setalahmengunduh ARCore dari Google Play Store, Anda akan diminta untuk mengaktifkan mode AR+ saat menghadapi pokemon yang mendukung mode ini. Namun, Anda juga bisa secara manual mengaktifkan mode AR+ sesuai dengan keinginan Anda dari menu Setting game.

Saat menggunaan mode AR+, Anda akan melihat Pokemon ditampilkan tetap ke titik di lingkungan dunia nyata. Namun perlu diingat, Pokemon sekarang memiliki kesadaran seberapa dekat dan cepat perpindahan Anda mendekati mereka.

Perubahan paling nyata yang akan Anda perhatikan saat mengaktikan Pokemon Go AR+ ialah setiap kali menemukan Pokemon akan ada skala ukur dan melihat gerakan pemain. Dengan Pokemon Go AR+, Anda harus lebih dekat sebelum melempar Poke Ball agar monster lebih mudah ditangkap.


Editor : Dini Listiyani