Berkat Prosesor X1 Ulimate, Sony Bravia A9F Hasilkan Gambar Tajam

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:50 WIB
Berkat Prosesor X1 Ulimate, Sony Bravia A9F Hasilkan Gambar Tajam

Sony memperkenalkan televisi baru, Bravia A9F OLED. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Sony memperkenalkan televisi baru, Bravia A9F OLED. TV A9F terbaru ini masuk sebagai Master Series.

Master Series merupakan nama julukan yang diberikan Sony untuk televisi dengan kualitas gambar terbaik. Guna memanjakan penonton dengan kualitas gambar tajam, Sony menyematkan teknologi canggih di dalamnya.

Master Series model A9F dilengkapi prosesor gambar X1 Ultimate generasi terbaru. Prosesor berperan penting untuk menghasilkan gambar sempurna di Master Series.

“Bravia A9F ini dilengkapi dengan X1 Ultimate. Kekuatannya dua kali lipat dari prosesor sebelumnya,” kata TV Product Marketing Riki Siuwandy saat peluncuran di Fourseason, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, TV A9F juga dilengkapi dengan layar OLED dengan Pixel Contast Booster, panel original Sony untuk OLED. TV A9F ini untuk menonton dalam resolusi 4K.

Berbicara soal OLED TV, pasarnya di Indonesia diakui oleh President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama terus bertumbuh. Sayangnya, Makiyama enggan untuk menyebutkan presentasenya.

“Meningkat cepat. Sebetulnya lebih cepat dari ekspektasi kita,” katanya.

Di samping gambar, Sony juga memperkuat pengalaman audio. Di TV A9F Sony ditopang teknologi Acoustic Surface Audio+ terbaru. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada seri A1 tahun lalu.

Berbeda dengan tahun lalu, Acoustic Surface Audio+ yang telah ditingkatkan ini memperkenalkan aktuator tambahan di tengah layar. Aktuator tambahan bekerja seperti speaker tengah yang tersembunyi di belakang layar Acoustically transparent (AT).

A9F juga memiliki TV Center Speaker Mode yang memungkinkan Acoustic Surface Audio+ digunakan sebagai speaker tengah dari home theater system.

TV A9F juga telah dilengkapi fitur Android TV Hands-free Voice Search pada TV A9F yang menggunakan Android 8.0. TV A9F memiliki dua opsi layar, yakni 65 inci dan 55 inci. 

Masing-masing ukuran memiliki harga yang berbeda. Untuk ukuran 65 inci, Sony membanderolnya Rp60 jutaan. Sedangkan untuk layar 55 inci, Sony membanderolnya Rp40 jutaan.

TV yang mendukung kalibrasi tingkat profesional CaIMAN tersebut telah tersedia di Indonesia bulan ini.


Editor : Tuty Ocktaviany