Diserang Bug, Apple Watch Series 4 Reboot hingga Kehabisan Daya

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Diserang Bug, Apple Watch Series 4 Reboot hingga Kehabisan Daya

Diserang Bug, Apple Watch Series 4 Reboot hingga Kehabisan Daya (Foto: Phone Arena)

CUPERTINO, iNews.id - Apple Watch Series 4 mendapatkan masalah tak terduga. Masalah tersebut berimbas pada jam tangan pintar Apple yang berada di Australia.

Pemilik Watch Series 4 di Australia mendapati smartwatch baru mereka terjebak dalam lingkaran reboot yang tidak ada habisnya. Masalah tersebut tampaknya disebabkan oleh bug.

Mengutip Phone Arena, Senin (8/10/2018), bug diduga berasal dari komplikasi Activity di Infograph Modular face di Apple Watch Series 4 yang ternyata tidak bisa menggambar grafis timeline hari ini dengan salah satu jam yang hilang. Hal tersebut menyebabkan jam tangan crash dan reboot.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, selama Infograph Modular face aktif dengan Activity complication, Watch akan reboots. Ini berubah menjadi lingkaran tanpa akhir karena setiap kali perangkat melakukan boot, Infograph watch face memuat komplikasi yang bermasalah.

Beruntung, beberapa pengguna berhasil memecahkan masalah dengan menghapus watch face melalui aplikasi pendamping iPhone Apple Watch. Jika face tidak berubah, Watch akan terus crash dan reboot hingga kehabisan daya.

Masalah ini diharapkan bisa diselesaikan keesokan harinya saat tanggal berubah dan Watch kembali berfungsi normal. Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini.

Namun, produsen pembuat iPhone ini diharapkan bisa memperbarui software dalam waktu dekat sehingga pengguna tidak perlu repot lagi menghapus watch face melalui aplikasi pendamping Apple Watch.


Editor : Dini Listiyani