Fortnite Debut Sistem Baru, Player Bisa Dukung Kreator Favoritnya

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 19:01 WIB
Fortnite Debut Sistem Baru, Player Bisa Dukung Kreator Favoritnya

Fortnite Debut Sistem Baru, Player Bisa Dukung Kreator Favoritnya (Foto: Epic Games)

NEW YORK, iNews.id - Seiring dengan bertumbuhnya popularitas game Fortnite, Epic Games telah mengumumkan sistem baru yang bertujuan untuk mendukung komunitas player dan pembuat konten game.

Event Support-a-Creator berlangsung pada 8 Oktober hingga akhir 2018 dan memungkinkan sejumlah berbagai jenis pembuat konten mendapatkan uang saat penggemar melakukan in-game purchases atas nama mereka.

Dengan game menu, Fortnite player akan bisa memasukkan tag Epic kreator yang ingin mereka dukung, sehingga memberi mereka uang setiap kali pemain menggunakan V-Buck untuk membeli item atau skin. Cara ini membuka pintu bagi penggemar yang mendukung pencipta favorit mereka secara langsung setiap kali mereka melakukan pembelian.

Mengutip Slash Gears, Senin (8/10/2018), bagian terbaik dari event ini ialah para pembuat konten yang diberi imbalan bukan hanya berasal dari nama besar streamer Twitch. Epic menjelaskan, pembuat konten Fortnite bisa termasuk video makers, artist, cosplayer, musisi, dan orang lainnya yang membantu berkontribusi kepada komunitas.

Pembuat konten akan menghasilkan 5 dolar AS untuk setiap 10.000 V-Buck yang dibelanjakan dan pemain akan bisa memperbarui atau mengubah tag creator mereka setelah 14 hari, jadi mereka tidak membatasi untuk mendukung satu kreator saja.

Untuk mengikuti event ini, Epic memiliki persyaratan khusus untuk pembuat konten. Syarat itu terdiri atas secara berkala membuat konten Fortnite dalam 30 hari terakhir, memiliki setidaknya 1.000 pengikut di platform media sosial utama, dan mengikuti kode etik perilaku Epic, serta tidak menggunakan perkataan yang mendorong kebencian.

Event ini tentu tidak akan menghasilkan pembayaran besar bagi para kreator Fortnite. Tapi, event ini merupakan cara yang bagus untuk membuat semua orang di komunitas game terlibat.


Editor : Dini Listiyani