Google Luncurkan Smartphone Anyar, Pixel 3 dan 3 XL

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:15 WIB
Google Luncurkan Smartphone Anyar, Pixel 3 dan 3 XL

Google kenalkan smartphone anyar. (Foto: Telegraph)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google akhirnya meluncurkan dua ponsel anyarnya, Pixel 3 dan 3 XL. Guna menyaingi lineup Samsung, Pixel 3 dan 3 XL memiliki ukuran dan harga yang berbeda.

Google meluncurkan Pixel 3 dan 3 XL dengan segudang fitur cerdas. Seperti kebanyakan smartphone saat ini, Pixel 3 dan 3 XL dibekali dengan Google Assistant, AI yang diaktifkan dengan suara yang membantu menjawab pertanyaan.

Mengutip Telegraph, Rabu (10/10/2018), kini Google Assistant ini bisa menyaring panggilan telepon untuk menghindari panggilan tak perlu. Saat ada nomor telepon misterius, asisten pintar akan menawarkan opsi screen untuk mencaritahu siapa yang berada di sisi lain saluran dan menawarkan menu tanggapan seperti, 'Saya akan menelepon Anda lagi nanti' atau menandainya sebagai spam.

Selain itu, ponsel ini juga menampilkan alat kontroversial Google Duplex yang bisa memanggil restoran untuk membuat booking dengan suara mirip manusia saat pemiliknya menunggu. Duplex mengangkat pertanyaan etis saat diumumkan awal tahun ini.

Beralih ke spesifikasi, melansir Phone Arena, Pixel 3 XL akan dibekali dengan layar OLED 6.3 inci beresolusi QHD+. Sedangkan Pixel 3 hanya 5.5 inci.

Di bagian dalamnya, baik Pixel 3 maupun 3 XL sama-sama dibekali dengan Snapdragon 845 yang ditemani opsi storage 64 GB atau 128 GB. Di kamera, Pixel 3 XL memiliki 12 MP di bagian belakang dan dual camera di depan, begitu juga dengan Pixel 3.

Nah, untuk kapasitas baterai, Google memberikan perbedaan. Pixel 3 XL memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni 3.430 mAh dan Pixel hanya 2.915 mAh. Kedua smartphone baru Google ini mendukung wireless charging.

Selain smartphone, Google juga meluncurkan smart Home Hub, layar pintar yang dikendalikan suara yang bisa menampilkan video pengguna, serta mendengarkan perintah suara. Raksasa internet ini mengatakan, perangkat bisa membantu juru masak pemula dengan video resep atau menampilkan YouTube.


Editor : Tuty Ocktaviany