Google Translate Tambah Dukungan Bahasa Baru pada Mode Kamera

Dini Listiyani ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:20 WIB
Google Translate Tambah Dukungan Bahasa Baru pada Mode Kamera

Google Translate Tambah Dukungan Bahasa Baru pada Mode Kamera (Foto: Tech Radar)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Aplikasi Google Translate untuk iOS dan Android akan mendapatkan peningkatan mode kamera. Peningkatan itu berguna untuk mengenali 13 bahasa tambahan.

Sebanyak 13 bahasa ditambahkan pada mode kamera Google Translate. Adapun, 13 bahasa tersebut terdiri atas Arab, Punjabi, Bengali, Vietnam, Thailand, Gujarati, Kannada, Nepali, Tamil, Telugu, dan Malayalam.

Mengutip Tech Radar, Jumat (12/10/2018), dengan masuknya dukungan bahasa Hindi yang bisa dikenali mode kamera aplikasi, Google Translate sekarang mendukung empat dari 10 bahasa paling banyak di dunia.

Untuk memanfaatkan fitur mode kamera di aplikasi Google Translate, pengguna bisa menavigasi ke ikon camera pada home screen. Setelah itu muncul konfirmasi untuk menyusun teks yang perlu diterjemahkan dengan kamera belakang handset Anda.

Google Translate kemudian menggunakan teknologi yang dijuluki Neural Machine Translation (NMT) yang menyajikan terjemahan secara real-time ke dalam bahasa pilihan. Namun, sebera akurat terjemahan itu dapat bervariasi.

Dukungan kamera untuk bahasa baru ini tersedia untuk pengguna yang menggunakan perangkat iOS dan Android. Selain itu, peluncuran untuk dukungan ini telah diluncurkan di seluruh dunia.


Editor : Dini Listiyani