Hentikan Dukungan, Microsoft Bunuh Minecraft untuk Apple TV

Dini Listiyani ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:20 WIB
Hentikan Dukungan, Microsoft Bunuh Minecraft untuk Apple TV

Hentikan Dukungan, Microsoft Bunuh Minecraft untuk Apple TV (Foto: Minecraft)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

REDMOND, iNews.id - Microsoft tidak lagi mendukung Minecraft versi Apple TV. Aplikasi telah ditarik dari App Store dan tidak lagi mendapat dukungan pembaruan.

Aplikasi Minecraft telah ditarik Microsoft dari App Store. Pesan dalam game menyatakan aplikasi tidak menerima pembaruan lebih lanjut meskipun faktanya masih bisa dimainkan, seperti dilaporkan The Verge, Kamis (11/10/2018).

Refund akan dikeluarkan untuk semua pembelian apa pun yang dilakukan hingga 90 hari sebelum pengumuman diberlakukan, tepatnya pada 24 September.

Minecraft merupakan salah satu game terbesar dalam sejarah dan telah berhasil menemukan audience di hampir setiap konsol, ponsel, dan komputer di luar sana, termasuk iPhone di mana versi Apple TV berasal.

Tapi, Apple TV terhambat sebagai games platform sejak Apple tiba-tiba membutuhkan pengembang untuk mendukung Siri Remote. Raksasa Cupertino ini mundur pada tahun berikutnya, tapi kerugian telah terjadi.

Apple sebenarnya belum sepenuhnya menyarah pada game Apple TV. Keynote iPhone tahun lalu game berikutnya dari studio Journey and Flower Thatgamecompany diperlihatkan untuk pertama kalinya di Apple TV 4K. Tapi, game tersebut belum dirilis hingga saat ini.


Editor : Dini Listiyani