Hilangkan Goresan di Layar Ponsel, Coba Gunakan Pasta Gigi

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 07:01 WIB
Hilangkan Goresan di Layar Ponsel, Coba Gunakan Pasta Gigi

Hilangkan Goresan di Layar Ponsel, Coba Gunakan Pasta Gigi (Foto: Mashable)

JAKARTA, iNews.id - Pengguna ponsel terkadang tidak sengaja membuat layar perangkat mereka tergores. Cara terbaik untuk membuatnya terlihat baru lagi yakni menggantinya.

Namun, mengganti layar ponsel tidaklah murah. Untuk mengakalinya, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini yang dirangkum iNews.id dari Mashable, Senin (8/10/2018).

Perlu diingat, sebelum melakukan tips di bawah ini, Anda disarankan mematikan ponsel dan tutup port telepon Anda terlebih dulu. Jika sudah, Anda bisa melakukan tips berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi
Trik jitu untuk menyembuhkan tanda kecil di layar ponsel Anda ialah menggunakan pasta gigi. Tapi, bukan pasta gigi berbasis gel ya. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke ujung cotton swab atau kain bersih dan kemudian gosok perlahan kapas atau kain dengan gerakan memutar hingga goresan hilang. Selanjutnya, seka layar ponsel Anda dengan kain yang sedikit dibasahi untuk menghilangkan pasta gigi.

2. Bedak Bayi
Menambahkan air ke bedak bayi bisa menghasilkan pasta yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di ponsel Anda. Caranya hampir sama seperti saat mengaplikasikan pasta gigi, tapi pastikan air jangan sampai merusak handphone Anda.

3. Minyak Sayur
Untuk goresan kecil dan tersembunyi, minyak sayur dikatakan bisa bekerja dengan baik sebagai solusi sementara. Satu tetes minyak sayur di atas goresan bisa menjadi perbaikan yang diandalkan.

4. Krim Penghilang Goresan Mobil
Selanjutnya, krim penghilangan goresan mobil seperti Turtle Wax, 3M Scratch, dan Swirl Remover juga bisa berfungsi untuk meminimalisir minor scratches. Cukup oleskan krim pada kain bersih yang lembut dan lap layar Anda dengan gerakan berputar.


Editor : Dini Listiyani