Instagram Split Video Lebih Lama Menjadi Segmen

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 11:25 WIB
Instagram Split Video Lebih Lama Menjadi Segmen

Instagram Split Video Lebih Lama Menjadi Segmen (Foto: YouTube)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MENLO PARK, iNews.id - Instagram Stories dirancang untuk menikmati video berdurasi pendek. Kabar baiknya, Instagram akan memberikan solusi baru bagi pengguna yang gemar mengunggah video panjang di Stories.

Menurut pengguna Reddit T0oYoung, Instagram kini tampaknya memotong video untuk pengguna. Pada dasarnya, saat Anda mengunggah video yang panjangnya lebih dari 15 detik, Instagram akan mengklip video ke dalam segmen.

Mengutip Ubergizmo, Senin (8/10/2018), Instagram belum memberikan pengumuman resmi terkait dengan fitur tersebut, sehingga kemungkinan layanan berbagai foto tersebut hanya mengujinya saja. Jadi, wajar jika tidak semua pengguna Instagram melihat fitur tersebut.

Dari video terkait fitur yang beredar, tampaknya Instagram direkam dalam satu kali pengambilan. Saat video dibagi dan disegmentasi, pengeditan seperti teks serta filter yang ditambahkan ke segmen pertama tidak terbawa ke yang berikutnya.

Fitur baru Instagram ini tampaknya akan berguna bagi pengguna yang ingin mengunggah video lebih panjang. Meskipun faktanya, platform yang baru saja ditinggal pendirinya ini memiliki IGTV.

Instagram merancang IGTV untuk video berbentuk panjang. Tapi, mengingat Stories merupakan fitur yang sangat populer, kemungkinan beberapa pengguna lebih suka menggunakan Stories dibandingkan IGTV.


Editor : Dini Listiyani