Microsoft Bakal Bawa Sticky Notes ke iOS dan Android

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:25 WIB
Microsoft Bakal Bawa Sticky Notes ke iOS dan Android

Sticky notes akan menyambangi iOS dan Android. (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Sejak beberapa bulan lalu dikabarkan fitur menarik Windows 10, Sticky Notes akan menyambangi perangkat mobile baik Android maupun iOS. Kini, raksasa software tersebut seolah membenarkan kabar tersebut.

Sticky Notes menjadi salah satu fitur menarik di Windows. Aplikasi tersebut pada dasarnya Notes di macOS dan iOS versi Microsoft, tapi perbedaannya terletak pada fungsinya yang seperti catatan tempel virtual.

Dengan Sticky Notes pengguna bisa menempelkan catatan di desktop untuk pengingat dan memo kecil. Ya, fungsi aplikasi Stiky Notes ini hampir sama dengan catatan tempel di kantoran, bedanya ini ditempel di layar desktop Anda. 

Kini, Sticky Note tidak hanya akan menjadi catatan tempel virtual di desktop, tapi juga perangkat mobile. Sticky Notes seluler telah dikonfirmasi kehadirannya di iOS dan Android oleh Reza Jooyandeh yang merupakan Manajer Teknik untuk Microsoft Sticky Notes.

Melansir Ubergizmo, Rabu (10/10/2018), Jooyadeh telah mengisyaratkan ketersediaan aplikasi di ponsel dan dalam tweet terbarunya, dia mengonfirmasi kehadiran Sticky Notes di Android dan iOS. Sayangnya, tidak ada kabar kapan aplikasi tersebut akan dirilis.

Dengan banyaknya pengguna iOS di luar sana yang menggunakan komputer Windows, aplikasi akan sangat bermanfaat untuk bisa menyinkronkan catatan di ponsel mereka ke komputer. Mereka yang menggunakan Mac mungkin akan lebih merasakan aplikasi sangat berguna.


Editor : Tuty Ocktaviany