Pendatang Baru, JobSmile Tonjolkan Kemudahan Mendaftar

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:45 WIB
Pendatang Baru, JobSmile Tonjolkan Kemudahan Mendaftar

Situs pencari kerja makin ramai. (Foto: JobSmile)

JAKARTA, iNews.id - Di era digital seperti ini, mencari pekerjaan bisa dengan mudah dilakukan melalui smartphone. Kini bermunculan banyak situs pencari kerja, salah satunya JobSmile.

JobSmile didirikan oleh lima anak muda di Indonesia, yakni Angel, Tika, Nindy, dan Saka dengan visi menekan angka pengangguran pada usia produktif. JobSmile yakin setiap orang memiliki kesempatan kerja yang sama, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam mencari pekerjaan.

Saat ini, JobSmile telah berhasil mendapatkan investor yang merupakan seorang alumni Perusahaan Tencent, Tony Liu. Setelah mendapatkan banyak ilmu dari perusahaan sebelumnya, Tony sukses mendirikan situs serupa dengan JobSmile di Negeri Tirai Bambu.

Tony Liu yang merupakan investor sekaligus CEO mengatakan, JobSmile memberikan kemudahan bagi para pencari kerja dan juga perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk dapat saling bertemu di situs ini.

“Proses pendaftaran yang mudah dan tidak memakan waktu menjadi kelebihan situs JobSmile bagi para pencari kerja untuk segera berkarier sesuai keinginanmu. Setelah melengkapi profil, pencari kerja pun bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, gaji, dan posisi yang diinginkan,” kata Tony di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Berbeda dengan portal pencarian kerja lainnya, JobSmile diklaim memberi kelebihan bagi perusahaan dalam merekrut karyawan berupa Seasonal Free Package. Dengan menggunakan Free Package tersebut, perusahaan bebas membuat iklan lowongan kerja sesuai kebutuhannya.

“Sejak melakukan tahap Pre-Launch pada Agustus lalu, JobSmile telah dipercaya oleh beberapa perusahaan ternama seperti Oppo Indonesia, BCA Insurance, Aerotrans (Garuda Group), dan beberapa perusahaan lainnya dalam proses pencarian kandidat terbaik,” ujarnya.

Terkait dengan sistem pembayaran, Tony mengungkapkan masalah itu tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, JobSmile memudahkan perusahaan dalam beriklan di situsnya.

“Adanya JobSmile.com diharapkan untuk bisa menjadi portal pencarian kerja unggulan di Indonesia dengan fitur-fitur terbaru yang akan terus dikembangkan, baik untuk pencari kerja (mobile version) maupun untuk perusahaan (web version),” ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany