Pengguna Android Bakal Bisa Sinkronkan Item Clipboard dari PC

Dini Listiyani ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 10:01 WIB
Pengguna Android Bakal Bisa Sinkronkan Item Clipboard dari PC

Pengguna Android Bakal Bisa Sinkronkan Item Clipboard dari PC (Foto: Microsoft)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

REDMOND, iNews.id - Microsoft baru saja mengumumkan Windows 10 October 2018 Update. Perbaruan ini berisi fitur menarik bernama Cloud Clipboard.

Cloud Clipboard memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan item clipboard di seluruh perangkat. Menariknya, fitur Cloud Clipboard ini sekarang diabwa ke perangkat seluler sehingga Anda bisa menyalin dan menempel teks serta gambar yang disimpan di history box di ponsel Anda.

Aplikasi pertama yang menawarkan fungsi ini ialah SwiftKey untuk Android. Windows Central menemukan popup yang muncul di sisi server pada Windows 10 October 2018 Update RTM.

Popup ini muncul ketika Anda mengaktifkan sinkronisasi di Cloud Clipboards settings dan menyatakan 'Anda harus mendapatkan aplikasi untuk menyinkronkan item clipboard ke ponsel Anda'.

Link dalam popup mengalihkan pengguna ke halaman soon di mana mereka diberitahu untuk mengunduh SwiftKey beta untuk Android. Sayangnya, tidak disebutkan penerapan serupa di iOS untuk saat ini.

Perlu diingat, fitur ini belum tersedia di SwiftKey Beta untuk Android. Tapi, mengutip Phone Arena, Selasa (9/10/2018), jika Anda ingin berada di antara orang yang pertama menikmatinya, Anda sebaiknya mengunduh sekarang.

 


Editor : Dini Listiyani