2020, NASA Buka Stasiun Luar Angkasa untuk Turis

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 12:39 WIB
2020, NASA Buka Stasiun Luar Angkasa untuk Turis

Badan Antariksa Amerika Serikat NASA berencana membuka International Space Station (ISS) untuk turis. (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA, iNews.id - Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) NASA berencana membuka International Space Station (ISS) untuk turis. Rencananya, NASA akan melakukannya pada 2020.

Konsep space tourism sebenarnya tidak sepenuhnya baru. Tapi dengan NASA membuka stasiun luar angkasa, turis akan bisa menjelajahi tempat baru yang sebelumnya terlarang.

“NASA membuka International Space Station untuk peluang komersial dan memasarkan kesempatan ini seperti yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Chief Financial Officer NASA Jeff DeWit, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (11/6/2019).

Sayangnya, kunjungan ke luar angkasa ini tidak akan murah. Perjalanan diperkirakan akan menelan biaya puluhan juta dolar Amerika untuk tiket pulang dan pergi ke luar angkasa.

Lalu, para turis perlu merogoh kocek sebesar 35 ribu dolar Amerika untuk biaya per malam di sana. Akan ada sekitar dua misi pribadi singkat yang dibuat per tahun untuk ISS.

Masing-masing misi ini akan berlangsung hingga 30 hari. Artinya, tinggal di sana selama satu bulan akan menelan biaya satu juta atau lebih dolar Amerika.

Dengan biaya sebesar itu, kemungkinan tidak semua turis bisa pergi ke sana. Namun bila Anda memiliki dana lebih, perjalanan tersebut bisa menjadi pengalaman berharga.


Editor : Tuty Ocktaviany

TAG :