Elon Musk Akui Idap Sindrom Asperger

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Mei 2021 - 06:03:00 WIB
Elon Musk Akui Idap Sindrom Asperger
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk (Foto: AFP)

CALIFORNIA, iNews.id - Elon Musk mengungkap dirinya menderita sindrom Asperger. Dia mengungkapkan mengidap sindrom Asperger saat menjadi pembawa acara episode 8 Mei dari Saturday Night Live (SNL).

"Saya bener-bener membuat sejarah malam ini sebagai orang pertama dengan Asperger yang menjadi host SNL," kata CEO Tesla dan SpaceX berusia 49 tahun, sebagaimana dikutip Business Insider, Senin (10/5/2021).

Dia menambahkan, setidaknya yang pertama mengakuinya. Meskipun Musk menyatakan dirinya sebagai pembawa acara SNL pertama dengan sindrom Asperger, Marlow Stern dari The Daily Beast menunjukkan mantan anggota pemeran Dan Aykroyd memiliki Asperger dan menjadi pembawa acara pada 2003. 

Musk kemudian bercanda dia akan melakukan banyak kontak mata dengan para pemain dan berpengalaman dalam menjalankan 'manusia' dalam mode emulasi."

"Beberapa orang jarang tahu apa yang saya maksud, itu karena saya tidak selalu memiliki banyak intonasi atau variasi dalam cara saya berbicara, yang menurut saya bisa menjadi komedi yang hebat," katanya.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2