Google Rombak Event di Search

Dini Listiyani ยท Jumat, 27 Juli 2018 - 14:15 WIB
Google Rombak Event di Search

Google Rombak Event di Search (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google mempermudah pengguna Android untuk jadwal event mereka di kalender dengan adanya fitur baru. Fitur baru itu dimaksudkan untuk menawarkan rekomendasi pribadi dan info tentang acara menarik.

Fitur baru Google akan mempermudah pengguna untuk menjadwalkan mereka di kalender dan menemukannya di Search. Misalnya, searching untuk 'events near me' atau 'free concert' di United States akan membawa list event dari berbagai situs dan detail informasi tentang event tersebut.

Kata yang Anda cari tadi (event near me dan free concert) akan ditampilkan di jendela Search. Tapi jika mengetuk event tersebut, Anda akan mendapatkan overview tentang waktu, lokasi, penyedia tiket, dan informasi yang lebih mendalam.

Selain itu, update Search kini akan memungkinkan pengguna untuk menemukan event berdasarkan interest mereka. Anda kini bisa menekan tab 'For You' guna menerima ide-ide yang dipersonalisasi untuk berbagai hal yang bisa Anda lakukan di dekat lokasi Anda.

Selain itu, trend dan event populer di area Anda juga akan terlihat di Search. Fitur baru tersebut akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa hari ke depan.

Melansir Phone Arena, Jumat (27/7/2018), jadi untuk pengguna yang belum mendapatkan pembaruan tersebut bisa menunggu hingga update tiba.


Editor : Dini Listiyani