NASA Bakal Kirim Misi Tak Berawak Artemis ke Bulan pada Februari 2022

Dini Listiyani ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 15:07:00 WIB
NASA Bakal Kirim Misi Tak Berawak Artemis ke Bulan pada Februari 2022
NASA Bakal Kirim Misi Tak Berawak Artemis ke Bulan pada Februari 2022 (Foto: NASA)

SAN FRANCISCO, iNews.id - NASA mengonfirmasi mereka akan kembali ke Bulan awal tahun depan. Badan antariksa mengumumkan misi Artemis I yang tidak berawak akan diluncurkan pada Februari 2022.

NASA telah menyelesaikan penumpukan pesawat luar angkasa Orion di Space Launch System, roket paling kuat di dunia. Pesawat Orion diangkat ke roket dan diamankan di tempatnya. Kemudian, saat ini pengujian dapat dimulai sebelum peluncuran tahun depan. 

"Sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata apa arti milestone ini, tidak hanya bagi kami di sini di Exploration Ground Systems, tapi juga semua orang yang sangat berbakat yang telah bekerja sangat keras membantu kami mencapai titik ini," kata Manager program Exploration Ground System Mike Bolger. 

Tim Exploration Ground System telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mempersiapkan peluncuran Artemis. Meskipun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk meluncurkannya, kata Bolger, dengan pengujian terintegrasi yang berkelanjutan dan Wet Dress Rehearsal, melihat SLS yang lengkap tentu adalah hadiah bagi kita semua. 

Pengujian terdiri atas lima kampanye uji terpisah, meliputi antarmuka antara sistem pesawat ruang angkasa yang berbeda, memeriksa sistem tertentu seperti kontrol pendorong pendorong, menguji komunikasi antara pesawat ruang angkasa dan tanah, menguji hitung mundur untuk meluncurkan sistem, dan akhirnya "latihan pakaian basah. ” 

Pada gladi resik wet, bahan bakar dimasukkan ke dalam roket seperti pada peluncuran sebenarnya dan roket diluncurkan ke landasan peluncuran untuk melatih hitungan mundur peluncuran. Ketika hitungan mundur selesai, bahan bakar dikeluarkan sebagai latihan jika peluncuran dibatalkan pada menit terakhir.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: