Gunakan Teknologi Terbaru, Tri Indonesia Klaim Jaringan Lebih Cepat

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 14:01 WIB
Gunakan Teknologi Terbaru, Tri Indonesia Klaim Jaringan Lebih Cepat

Jaringan Tri Indonesia diklaim 8x lebih cepat (Foto: iNews.id/ Dini)

JAKARTA, iNews.id - Pada awal 2019 hingga Januari 2020, Tri (3) Indonesia terus berupaya meningkatkan kemampuan jaringannya dengan memasang teknologi terkini. Pada saat yang sama, Tri Indonesia juga memperluas jaringan mereka.

Jaringan Tri Indonesia sekarang telah menggunakan teknologi 4.5G Pro terkini yakni Massive MIMO 32T32R. Berdasarkan hasil percobaan, jaringan dengan teknologi tersebut mampu menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat.

"Di 2019 kita menggunakan teknologi terdepan. Bahkan, kita sudah melakukan di beberapa jaringan kita dengan kecepatan yang 8x lebih cepat dibandingkan ketika pertama kali 4G dilaunching pada 2016," kata Presiden Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah saat dijumpai dikawasan mall di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Perangkat yang terhubung pada teknologi terbaru Tri Indonesia dikatakan sudah siap untuk menerapkan 5G. Dengan begitu, Tri Indonesia akan dapat menggelar teknologi 5G lebih cepat di masa depan.

Kendati demikian, Tri Indonesia belum memberikan target khusus kapan teknologoi 5G akan mereka gelar. Sekarang, mereka hanya menunggu keputusan pemerintah terlebih dulu.

Selama 2019 hingga awal Januari 2020, Tri Indonesia juga berusaha memperluas jaringan mereka ke pelosok negeri. Pada 2019, Tri membangun 9.000 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Penambahan BTS akan terus dilakukan oleh Tri Indonesia tahun ini. Sayangnya, pihak Tri enggan menyebut angka pasti tapi mereka menegaskan akan berusaha lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

"Di 2019, kami memperluas jaringan sehingga mencakup 200 juta penduduk Indonesia. Kami juga menyiapkan produk relevan untuk pelanggan, termasuk generasi muda," ujar Danny.

Produk utama Tri Indonesia tahun ini adalah AlwaysOn. AlwaysOn menawarkan kuota ke internet tanpa khawatir hangus. Sebab, kuota AlwaysOn akan tetap aktif mengikuti masa aktif kartu.

Selain itu, Tri Indonesia juga menawarkan paket bundel kuota internet dengan penyedia konten seperti Amazon Prime lewat program KeepOn.

Editor : Dini Listiyani