Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Kharisma Event Nusantara 

Dimas Andhika Fikri · Minggu, 11 April 2021 - 14:29:00 WIB
Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Kharisma Event Nusantara 
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). (Foto: MPI/ Dimas)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghelat konser bertajuk Kharisma Event Nusantara yang digelar semalam di Studio RCTI+ MNC Studios Jakarta. Acara ini untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia agar membantu roda perekonomian negara. 

Acara yang disiarkan secara live di GTV ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Dalam menggelar event atau festival di tengah pandemi, Menparekraf mengimbau harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan disiplin. 

"Hal ini merupakan salah satu adaptasi terhadap penyelenggaraan event di seluruh provinsi Indonesia yang akan kita lakukan di tahun 2021 dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno

Melalui Kharisma Event Nusantara, Menparekraf Sandiaga Uno juga ingin menyampaikan sebuah pesan khusus kepada pelaku sektor parekraf, bahwa penyelenggaraan event selama mematuhi protokol kesehatan  Cleanliness, Health, Safety, Environmental and Sustainability (CHSE) dapat menghadirkan kembali geliat ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. 

Bahkan, meski perhelatan ini selesai digelar, pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada penyelenggara event di seluruh pelosok Nusantara. 

"Ada 34 juta lebih masyarakat yang tergabung di sektor parekraf. Saya ingin kharisma event ini menjadi pesan yang sangat jelas bahwa pemerintah sudah memulai. Sekarang tinggal dunia usaha, masyarakat, komunitas, institusi pendidikan, dan media untuk ikut mensosialisasikan," kata Sandiaga Uno. 

"Silakan menyelenggarakan event dengan tentunya terus bersinergi bersama pemangku kepentingan yang lain, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2