Tips Memilih Baju Big Size untuk Pria, Salah Satunya Jangan Takut Warna Cerah

Vien Dimyati ยท Minggu, 22 September 2019 - 10:51 WIB
Tips Memilih Baju Big Size untuk Pria, Salah Satunya Jangan Takut Warna Cerah

Tips memilih pakaian big size untuk pria (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bagi kebanyakan orang yang memiliki tubuh berukuran besar, kerap kesulitan mendapatkan pakaian big size. Terutama untuk pria. Jarang sekali toko-toko yang menyediakan pakaian big size.

Kini, tidak harus khawatir mencari pakaian big size untuk pria. Anda bisa memilih baju sesuai desain dan motif kesukaan hanya lewat smartphone.

Adam Abdullah selaku Founder Wah Gede Banget (WGB) mengatakan, orang gemuk suka terjebak dengan warna gelap. Padahal, mereka bisa memakai warna cerah, asalkan nyaman.

"Ini yang ada di WGB, kami tidak membuat batasan. Kami berani menyajikan baju yang lebih berani dan keluar pada desain yang tabu. Misalnya, pria gemuk juga bisa pakai motif vertikal dan horisontal. Ini banyak digemari mereka. Hanya tinggal dipadupadankan," kata Adam, di Jakarta, belum lama ini.
 
Adam juga menyarankan, bagi pria gemuk tidak perlu takut mengenakan pakaian bodyfit. Selama dia nyaman, itu tidak masalah. "Jaket juga menjadi favorit. Tujuannya untuk menutupi bagian perut dan pinggang yang besar. Ini bisa menjadi siasat," katanya.

Dia menambahkan, bagi pria gemuk, warna hitam selalu menjadi andalan. Tetapi sesekali Anda harus berani mengenakan warna cerah. Bahkan, merah juga bisa menjadi pilihan. "Asalkan bisa kombinasi warna. Misalnya, atasannya cerah. Celananya pilih warna gelap," kata dia.

Wah Gede Banget merupakan brand fashion unik yang fokus menghadirkan pakaian bagi pria-pria berukuran tubuh plus size, mulai dari pakaian formal dan kasual serta dari atasan hingga bawahan.

WGB didirikan pada 2014 oleh Adam Abdullah, yang saat itu masih berstatus karyawan bank swasta karena dia kesulitan mendapatkan pakaian berukuran besar.

“Saat aktif bekerja dulu, saya butuh sekali penampilan yang profesional untuk berhadapan dengan mitra kerja atau nasabah dan susah sekali menemukan toko atau outlet yang menjual baju big size, jika ada itupun model fashion yang biasa dan tidak sesuai dengan gaya saya," kata Adam Abdullah.

Menyadari peluang pasar yang masih terbuka lebar, sekaligus berkeinginan untuk menghadirkan solusi pakaian fashionable bagi pria-pria bertubuh plus size, Adam memutuskan untuk merintis usaha fashion dari nol.

Editor : Vien Dimyati