3 Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam Terbuka, Salah Satunya Latih Kosentrasi

Diaz Abraham ยท Selasa, 30 Juli 2019 - 14:49 WIB
3 Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam Terbuka, Salah Satunya Latih Kosentrasi

Serunya bermain di alam terbuka. (Foto: MNC Land)

JAKARTA, iNews.id - Akhir pekan menjadi momen terbaik untuk mengajak anak bertamasya ke suatu tempat. Hal ini dapat meningkatkan kedekatan orangtua dengan sang buah hati. Namun, ada manfaat lain yang dapat dirasakan anak.

Berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum iNews.id, Selasa (30/7/2019).

1. Melatih Konsentrasi

Sebuah studi dari American Journal of Preventive Medicine menunjukkan bahwa anak yang bermain di luar rumah memiliki kreativitas lebih tinggi, keterampilan memecahkan masalah, kemampuan kerja sama, hingga kedisiplinan diri.

Sedangkan anak yang biasa tinggal di lingkungan perkotaan, cenderung mengarahkan anak fokus melakukan satu aktivitas dalam satu waktu, sehingga konsentrasi mereka cenderung cepat menghilang.

2. Membangun Percaya Diri

Mengajak anak bermain ke tempat terbuka, bisa membuat anak menemukan hal baru dan merangsangnya melakukan sebuah tindakan yang belum pernah dikerjakannya. Kepercayaan dirinya akhirnya meningkat. Dia juga akan terbiasa mengambil keputusan dan menilai risiko secara alami.

3. Destinasi Wisata Bersama si Kecil

Salah satu destinasi wisata tepat untuk mengajak sang buah hati adalah Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol yang berlokasi di Cigombong, Bogor. Lokasinya cukup dekat dari Jakarta, karena butuh waktu satu jam melalui jalan tol Bocimi.

Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan seperti melihat kehidupan satwa di habitat aslinya karena di sana terdapat penangkaran Owa Jawa. Anda bisa melakukan water trekking ke beberapa air terjun di sekitar Bodogol.

Bila ingin menginap, kawasan tersebut dekat dengan Lido Lake Resort by MNC Hotel yang memberikan pelayanan prima dan dekat dengan Pusat Konservasi Alam Bodogol. Mereka juga memberikan promo akhir pekan, sehingga cukup dengan Rp988.000 nett, Anda dapat menginap dan merasakan liburan akhir pekan dengan berbagai keuntungan.

Mulai dari menginap satu malam, mendapatkan sarapan untuk dua orang dewasa, gratis sarapan untuk dua anak usia di bawah lima tahun, dan tidak kalah menarik adalah gratis berbagai pilihan aktivitas untuk anak. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan waktu liburan Anda bersama si kecil dan ciptakan pengalaman baru berwisata di alam terbuka. Selamat berlibur. (Adv)

Editor : Tuty Ocktaviany