3 Tempat Wisata Instagrammable di Surabaya

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 30 Maret 2019 - 00:30 WIB
3 Tempat Wisata Instagrammable di Surabaya

Surabaya, Jawa Timur dikenal sebagai salah satu kota yang kental dengan nuansa sejarah dan Instgrammable. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Surabaya, Jawa Timur dikenal sebagai salah satu kota yang kental dengan nuansa sejarah. Di Kota Pahlawan ini, Anda dapat dengan mudah menemukan beragam destinasi menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner.

Tak hanya itu, bagi Anda yang menyukai kegiatan hunting foto, Surabaya menawarkan sejumlah destinasi instagrammable yang sayang dilewatkan. Berikut tiga tempat Instagrammable di Surabaya yang patut dikunjungi:

Jalan Gula

Jalan Gula
Sebagian besar sudut Kota Surabaya memancarkan atmosfer klasik era kolonial. Namun, di Jalan Gula, Anda akan merasakan nuansa vintage yang kental. Kawasan yang masih menjadi bagian dari Kota Tua Surabaya ini dikenal sebagai spot foto instagrammable.

Untuk menemukan lokasi Jalan Gula diperlukan ketelitian. Maklum saja, letaknya cukup tersembunyi, diapit gang sempit. Jika Anda kesulitan menemukan lokasi Jalan Gula, jangan ragu untuk bertanya pada warga sekitar.

Di tempat ini, terdapat banyak bangunan tua yang kurang terawat. Kabarnya, di zaman dahulu, Jalan Gula dipenuhi pabrik tembakau milik pengusaha Belanda. Setelah kemerdekaan, bangunan tersebut kosong dan dibiarkan begitu saja.

Kini, bangunan di Jalan Gula justru diburu pencinta fotografi. Bahkan lokasi ini kerap dijadikan sebagai latar belakang foto prewedding. Untuk memaksimalkan hasil jepretan, Anda dapat menyewa sepeda onthel dengan harga ramah kantong.

Surabaya North Quay

Surabaya North

Destinasi wisata lain yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Surabaya North Quay. Di tempat ini, Anda bisa bersantai sembari menikmati panorama indah di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak dari ketinggian. Pasalnya, Surabaya North Quay terletak di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar hunting foto. Anda dapat mengambil gambar kapal pesiar di tengah lautan atau kapal yang sedang bersandar. Jangan lewatkan untuk berpose di depan patung “Jalesveva Jayamahe”, yang artinya Di Lautan Kita Jaya. Konon, motto ini berasal dari zaman Majahapit yang digunakan untuk membangkitkan semangat.

Anda pun dapat mengikuti program Sailing Fun Trip, yakni berlayar mengelilingi Selat Madura. Sepanjang perjalanan, Anda akan takjub dengan pemandangan yang membentang luas. Tidak hanya lautan, terlihat deretan kapal laut, kapal perang hingga Jembatan Suramadu. Namun, sebelumnya Anda harus reservasi terlebih dulu. Tak perlu khawatir karena harga tiket yang dipatok sangat terjangkau.

House of Sampoerna

Sampoerna
Museum bergaya kolonial Belanda ini merupakan bangunan bersejarah yang dibangun sekitar tahun 1862. Bangunan yang terletak di Jalan Taman Sampoerna 6, Surabaya tersebut tampak megah dengan empat pilar besar sebagai penyangga. Sebelum dijadikan sebagai tempat produksi rokok Sampoerna, bangunan ini merupakan panti asuhan yang dikelola pemerintah Belanda.

Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat mempelajari sejarah kretek di Indonesia, tapi juga menikmati kudapan lezat dan berfoto di sejumlah spot instagrammable. Salah satu spot favorit pengujung adalah kolam ikan. Di sini, Anda dapat berfoto sembari duduk di pinggir kolam. Dijamin hasil foto Anda akan tampak menawan.

Itulah sejumlah destinasi wisata instagrammable Kota Pahlawan yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Pastikan untuk booking tiket pesawat ke Surabaya melalui aplikasi yang dapat diunduh gratis melalui Google Play atau App Store. Nikmati berbagai benefit berupa refund dana, reschedule tiket, dan pembayaran praktis via transfer bank, kartu kredit, ataupun gerai minimarket. Banyaknya kemudahan, liburan pun semakin menyenangkan!


Editor : Dani Dahwilani