5 Curug Eksotis di Bogor, Cocok untuk Relaksasi Usai Pandemi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 20:20 WIB
5 Curug Eksotis di Bogor, Cocok untuk Relaksasi Usai Pandemi Covid-19

Wisata Bogor (Foto : Instagram @syaikhab)

JAKARTA, iNews.id - Kota Bogor menjadi lokasi favorit bagi para pelancong dari Jakarta. Di sini terdapat destinasi wisata alam yang masih terjaga keasriannya, seperti curug atau air terjun.

Terutama usai Pandemi Covid-19, Bogor menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang mencari suasana alam yang sejuk.

Yuk kita intip apa saja curug yang ada di sekitaran Bogor, bisa dikunjungi usai pandemi Covid-19. Berikut ulasan rangkumannya, Sabtu (27/6/2020).

1. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung punya keistimewaan yang tidak dimiliki curug lain. Di Curug Cikuluwung terdapat tumpukan batu yang tertata rapi menjadi tebing bebatuan alami yang sangat indah dilihat mata.

Selain itu, air yang jernih juga menjadi salah satu alasan wisatawan untuk datang ke tempat wisata yang berlokasi di kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pemijahan ini.

Pengunjung bisa datang menggunakan kendaraan pribadi dan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

2. Curug Love

Sesuai dengan namanya, curug love ini bisa membuat pengunjung jatuh hati saat berada di lokasi wisata yang terletak di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Tebing berkelok yang khas dan kolam dengan air jernih di dalamnya bikin kamu betah berlama-lama di sini. Cukup keluarkan uang sebesar Rp10.000 per orang, pengunjung sudah bisa berlama-lama di Curug Love ini.

3. Curug Mariuk

Nama Curug Mariuk masih cukup asing di telinga masyarakat. Justru itu, lokasi wisata yang berada di Sukamulya, Sukamakmur, Bogor ini menawarkan keindahan air terjun yang sangat alami, jernih dan juga bersih.

Selain itu, selama perjalanan menuju Curug Mariuk, pengunjung akan disajikan sejumlah pemandangan alam yang indah, sehingga tak terasa sudah sampai di lokasi air terjun. Biaya masuknya juga cukup terjangkau yakni Rp35.000 per orang.

4. Curug Hordeng

Air terjun yang terletak di Kawasan Sentul ini berada di ketinggian 740 mdpl. Nama Curug Hordeng berasal dari Bahasa Sunda, yang artinya tirai. Pasalnya, air terjun yang tak terlalu tinggi ini mirip tirai yang menutupi jendela rumah.

Curug Hordeng dapat dijadikan tempat yang aman untuk berenang. Kedalamannya hanya 1 sampai 2 meter saja. Kondisi airnya juga bersih dan jernih.

Berlokasi di Kampung Cibeureum, Sentul, Bogor, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 untuk masuk ke Curug Hordeng.

5. Curug Cibeureum

Jika kebetulan sedang berada di kaki Gunung Gede Pangrango, wajib mengunjungi Curug Cibeureum atau yang dikenal dengan Curug Cibodas.

Berlokasi di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Bogor, harga tiket ke Curug Cibereum sebesar Rp18.500 per orang.

Selama perjalanan ke tempat ini, pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah dan eksotis. Karena jalur menuju Curug Cibereum sangat terjal, pastikan memakai alas kaki yang nyaman dan anti licin.

Editor : Vien Dimyati