5 Destinasi Wisata di Bandung untuk Libur Lebaran, Ada Hotel Unik Mirip Kastil

Vien Dimyati ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 17:10 WIB
5 Destinasi Wisata di Bandung untuk Libur Lebaran, Ada Hotel Unik Mirip Kastil

Rekomendasi Libur Lebaran di Bandung (Foto : GS Hotel Bandung )

JAKARTA, iNews.id - Bandung selalu menjadi kota impian bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan. Apalagi menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, Anda sudah wajib memiliki daftar tempat unik untuk dikunjungi.

Bandung masih menjadi kota wisata pilihan untuk wisatawan domestik khususnya dari Jakarta. Anda dapat memilih objek wisata perkebunan, pegunungan, hingga danau. Tetapi jika ingin mendapatkan tempat unik lainnya, Anda bisa menginap di GH Universal Hotel Bandung yang bangunannya mirip kastil.

Lantas, destinasi mana saja di Bandung yang dapat dikunjungi saat libur Lebaran? Berikut ulasan iNews.id, Selasa (14/5/2019).

GH Universal Hotel

Hotel bintang 5 ini terbilang unik. Menginap di hotel ini traveler akan dimanjakan dengan kemewahan ala Eropa. Hotel ini memiliki desain arsitektur Renaissance Italia. Garis dan lekuk bangunannya menjadi ciri khas. Tiap detil bagian depan gedung terdapat ukiran indah.

Bentuk klasik bangunan Eropa pada GH Universal Hotel Bandung semakin kuat dengan keberadaan enam kubah pada bagian atapnya. Salah satunya adalah Chapel of the Angels. Berada di sini, Anda dapat melihat pemandangan ke semua arah pengunungan dan kota. Chapel of The Angels yang berada di rooftop, selain sempurna untuk acara pemberkatan, juga menghadirkan sensasi romantis untuk dinner. Hotel kastil ini terletak di Bandung Utara, berjarak 40 menit dari Bandara Husein Sastranegara. Tepatnya berada di Jalan Setiabudi 376, Bandung.

"Untuk menyambut libur Lebaran, GH Universal Hotel Bandung memberikan paket spesial tiga hari dua malam. Harga mulai dari Rp4 juta nett, sudah termasuk menginap untuk dua malam termasuk sarapan untuk dua orang. Satu kali dinner untuk dua orang dewasa dan dua orang anak-anak. Voucher belle vue elevate resto senilai Rp100.000, suvenir spesial, satu set mini bar, dan free entry untuk menikmati beberapa pilihan kids activities, di antaranya mobile legend dan family cooking class yang berhadiah voucher menginap. Penawaran ini berlaku untuk periode 5-7 Juni 2019," kata Marketing Communications Manager, Anti Purnamasari, di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah salah satu tujuan wisata baru yang tengah naik daun di Lembang Bandung. Selama libur Lebaran, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini memiliki konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan Desa Kurcaci (The Hobbit).

Traveler juga dapat menyewa kostum ala Eropa untuk berswafoto di spot-spot instagramable. Farm House terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Untuk masuk ke tempat ini, Anda cukup membayar Rp20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Farm House Bandung buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Upside Down World Bandung

Tren berfoto di ruangan terbalik saat ini sedang happening di kalangan wisatawan. Jika Anda memilih Bandung sebagai tujuan wisata untuk libur Lebaran, cobalah memilih objek wisata ini.

Upside Down World Bandung mengusung tema berupa tempat tinggal atau rumah lengkap dengan perabotannya yang ditata secara terbalik. Jadi, jika Anda ingin berburu foto-foto instagenik, kunjungi tempat ini.

Kapal Nabi Nuh, Situ Patenggang

Jika Anda ingin berwisata di tengah alam terbuka, Situ Patenggang bisa menjadi pilihannya. Berada di Bandung Selatan, tempat ini memiliki hamparan perkebunan teh yang luas dan menghijau. Di sini, Anda dapat mengunjungi kapal Nabi Nuh. Kapal ini ini merupakan bangunan restoran yang berada di pinggir Danau Patenggang Ciwidey. Di kawasan ini Anda bisa menginap ala-ala tenda mewah yang berada di pinggir Situ Patenggang Bandung.

Kebun Begonia

Tempat wisata ini menyajikan keindahan taman penuh dengan bunga warna-warni. Kebun ini didominasi dengan bunga Balinea yang berada di kawasan dataran tinggi Lembang. Balinea menjadi salah satu komoditas unggulan di kawasan ini. Bunga-bunga yang ada di sekitar Kebun Begonia terlihat indah dan menarik. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk berswafoto dengan latar belakang bunga berwarna-warni.

Jika traveler tertarik untuk datang ke Kebun Bunga Begonia, sebaiknya datang sejak pagi hari, karena taman ini sudah buka pukul 08.00 WIB. Di sini, traveler tak hanya dapat melihat hamparan bunga Begonia atau Balinea. Anda juga dapat menikmati keindahan bunga Celosia, Melampodium, Impatiens, Salvia, Geranium, dan lainnya.

Jika tertarik mengunjungi Kebun Begonia, Anda dapat mengakses beberapa jalur. Salah satunya melewati jalan Setiabudi menuju Jalan Maribaya. Rute lainnya, melewati jalur Dago-Lawang Wangi. Jalur ini tidak akan melewati Lembang, karena ini adalah jalur alternatif.


Editor : Vien Dimyati