5 Peralatan Ini Wajib Dibawa saat Liburan di Tengah Pandemi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:14 WIB
5 Peralatan Ini Wajib Dibawa saat Liburan di Tengah Pandemi Covid-19

Persiapan liburan di tengah pandemi (Foto : eddytravels)

JAKARTA, iNews.id - Berlibur menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah kebijakan PSBB dilonggarkan. Agar tetap aman saat liburan di tengah pandemi Covid-19, sebaiknya siapkan beberapa stater pack yang wajib dibawa.

Berikut adalah sejumlah starter pack yang wajib dibawa saat memutuskan untuk liburan, seperti yang sudah dikumpulkan iNews.id, Minggu (2/8/2020).

1. Masker

Masker seharusnya sudah menjadi benda yang wajib dibawa kemana-mana meski tidak melakukan liburan sekalipun. Benda ini menjadi sangat penting sebagai perlindungan terdepan diri dari paparan udara.

Usahakan membawa masker lebih dari satu karena pemakaian masker juga ada batasnya. Masker medis maupun masker kain sebaiknya diganti setelah dipakai sekitar 4 jam.

2. Sabun Cair atau Hand Sanitizer

Salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular virus corona saat mengunjungi tempat wisata adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Jika di lokasi wisata tidak ditemukan sabun, pengunjung bisa membawa sabun cair sendiri atau bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Dibutuhkan kandungan alkohol sekitar 70 persen agar hand sanitizer dapat bekerja maksimal membunuh virus.

3. Tisu Basah dan Kering

Tisu menjadi salah satu barang penting untuk dibawa ke mana saja terutama saat berlibur. Membawa tisu akan sangat berguna ketika hendak menyeka permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau perlengkapan pribadi.

4. Alat-alat makan

Membawa alat makan sendiri tak harus saat liburan saja tapi juga bisa diterapkan ke kegiatan lain seperti saat ke kantor, sekolah, saat makan di pinggir jalan, dan di restoran.

5. Peralatan ibadah

Bagi umat muslim yang memiliki kewajiban beribadah salat 5 waktu, tentu barang ini menjadi hal yang perlu dibawa saat beraktivitas keluar.

Editor : Vien Dimyati