5 Situs Terkenal Dunia, Great Barrier Reef Bisa Dilihat dari Antariksa

Vien Dimyati ยท Senin, 03 Desember 2018 - 09:10 WIB
5 Situs Terkenal Dunia, Great Barrier Reef Bisa Dilihat dari Antariksa

Keindahan Great Barrier Reef (Foto: Australian Geographic)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak situs-situs terkenal di dunai yang dapat dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Beberapa di antaranya terbentuk secara alami memiliki keunikan. Salah satu situs dunia yang wajib dikunjungi adalah Great Barrier Reef yang terletak di Queensland Australia.

Situs ini merupakan terumbu karang terbesar di dunia, bahkan penampakannya dapat di lihat dari antariksa. Setiap tahun UNESCO menetapkan beberapa tempat sebagai situs bersejarah dan budaya yang penting di dunia. Situs yang telah ditetapkan ini memiliki keindahan, seperti Great Barrier Reef, Los Glaciares National Park, Old Québec, dan lainnya.

Los Glaciares National Park misalnya, tempat ini memiliki pemandangan danau yang indah, puncak-puncak granit, dan banyak gletser. Mengunjungi Taman nasional seluas 600.000 hektare ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan. Pemandangan gletser yang indah akan membuat Anda terpana.

Tujuan utama penetapan itu sebagai Situs Warisan Dunia adalah untuk mempromosikannya supaya lebih dikenal masyarakat dunia. Berikut ini lima situs warisan dunia yang harus Anda kunjungi, dirangkum iNews.id dari Reader's Digest, Senin (3/12/2018).

Plitvice Lakes National Park

Plitvice Lakes National Park memiliki 16 danau kristal yang dihubungkan oleh serangkaian air terjun yang indah, gua-gua indah, dan hutan yang rimbun. Setiap tahun, lebih dari satu juta pengunjung berduyun-duyun ke surga alam ini. Taman Nasional Plitvice Lakes di Kroasiaini terletak di antara Zagreb dan Zadar.

Great Barrier Reef

Great Barrier Reef yang terletak di lepas pantai Queensland Australia merupakan kumpulan terumbu karang terbesar dunia. Karangnya besar, sehingga Anda bisa melihatnya dari luar angkasa. Ekosistem seluas 1.429 mil ini memiliki 400 jenis karang, 1.500 spesies ikan, dan 4.000 varietas moluska. Tidak mengherankan jika Great Barrier Reef menjadi magnet bagi penyelam. Jika Anda ingin pencinta keindahan bawah laut jangan lewatkan tempat ini.

Parthenon

Akropolis Athena adalah simbol abadi Yunani Klasik, di sini terdapat Parthenon. Parthenon merupakan bekas kuil yang didedikasikan untuk dewi Athena. Kuil yang dibangun oleh Ictinus dan Callicrates pada 447 SM ini dianggap sebagai monumen Yunani kuno yang penting. Bangunan ini memiliki konsep arsitektur menakjubkan pada masanya.

Old Quebec

Old Quebec didirikan oleh penjelajah Prancis Samuel de Champlain pada 1608. Quebec adalah salah satu pemukiman tertua di Amerika Utara dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kanada. Pesona Old Quebec terlihat pada tampilan yang penuh sejarah, seperti kota kolonial dengan jalur batu besar, gereja, biara, dan landmark seperti Chateau Frontenac dan Place Royale.

Los Glaciares National Park

Los Glaciares National Park memiliki pemandangan danau yang indah, puncak-puncak granit, dan banyak gletser. Mengunjungi Taman nasional seluas 600.000 hektare ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan Anda lupakan. Pemandangan gletser yang indah akan membuat Anda terpana. Los Glaciares National Park Terletak di barat daya provinsi Santa Cruz bagian Argentina Patagonia di daerah terpencil yang dikenal sebagai Austral Andes.


Editor : Vien Dimyati