5 Video Mapping Terkeren Wujud Solidaritas Cegah Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 08 April 2020 - 21:04 WIB
5 Video Mapping Terkeren Wujud Solidaritas Cegah Covid-19

Video mapping di seluruh dunia (Foto : Instagram@eldebate)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah negara di dunia melakukan komunikasi lewat tata cahaya untuk menyampaikan pesan solidaritas menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini tentu menarik karena objek yang dipakai adalah bangunan bersejarah.

Berikut adalah sejumlah negara yang melakukan visual cahaya atau biasa disebut video mapping sebagai aksi solidaritas yang sudah dikumpulkan iNews.id dari berbagai sumber:

Mesir

Piramida di Mesir juga tak luput dari penyampaian pesan sosial lewat video mapping. Pesan tersebut tertulis dalam tiga baris lurus seperti Stay home, 'Stay safe, Thank you to those keeping us safe' yang artinya 'Tinggal di rumah, Tetap aman, Terima kasih untuk mereka yang menjaga kita tetap aman'.

Swiss

Proyeksi cahaya dilakukan pada malam hari di Gunung Matterhorn. Gunung yang berlokasi antara Swedia dan Italian ini menjadi lokasi sorotan cahaya yang menampilkan tulisan sebagai dukungan untuk menghambat penyebaran virus corona seperti tulisan #hope dan #stayhome.

Uni Emirat Arab

Sejumlah hotel di Dubai juga menyerukan solidaritas untuk menghadapi pandemi virus corona dengan cara menyalakan beberapa lampu kamar di antara gelap untuk membentuk cahaya lambang cinta.

Cahaya yang terlihat dari berbagi lampu kamar yang menyala di jendela kemudian membentuk lambang cinta, sebagai komunikasi visual.

Brasil

Patung Christ the Redeemer yang terkenal di Brasil ini juga dijadikan objek video mapping. Patung tersebut diterangi cahaya yang menampilkan gambar berbagai bendera negara yang terkena wabah virus corona.

Indonesia

Komunikasi solidaritas cegah Covid-19 juga dilakukan dilakukan di 65 hotel, terdiri atas bintang 3 hingga bintang 5 di Yogyakarta. Sama seperti Dubai, sejumlah hotel juga menyalakan lampu kamar hotel untuk membentuk lambang cinta bertema From Jogja with Love.

Editor : Vien Dimyati