Eksotisme Pantai Sedahan Gunungkidul, Melihat Sunset dari Atas Tebing

Vien Dimyati ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 11:47 WIB
Eksotisme Pantai Sedahan Gunungkidul, Melihat Sunset dari Atas Tebing

Pantai Sedahan Gunungkidul (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta, belum lengkap tanpa menjelajahi objek wisata pantai. Terutama jika Anda berwisata ke Gunungkidul.

Di sini, terdapat berbagai pantai eksotis untuk dieksplor, salah satunya Pantai Sedahan yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Sedahan memiliki garis pantai yang cukup luas.

Bagi Anda yang suka dengan suasana pantai yang tenang, memiliki hamparan pasir putih, serta ombak khas pantai selatan. Destinasi ini cocok untuk Anda kunjungi. Jangan lewatkan untuk berburu sunsetnya dari atas tebing.

"Pantai Sedahan memang menjadi salah satu spot camping terbaik di kawasan Gunungkidul. Menuju pantai ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari tempat parkir. Di pantai ini tersedia warung yang menyediakan makanan cukup lengkap, toilet nyaman. Buat sobat muslim yang ingin beribadah, mushola juga tersedia di pantai ini," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Jumat (8/2/2019).

Pantai Sedahan memiliki tebing karang di sekeliling dan agak menjorok ke tengah laut. Bahkan dari sini, Anda dapat menyaksikan sunset yang indah. Pemandangannya terlihat eksotis.

Jika Anda ingin melihat keindahannya yang lebih luas, cobalah untuk naik ke puncak tebing. Untuk menaikinya, Anda dapat melewati jalan setapak. Dari atas puncak tebing, Anda dapat melihat hampaan laut yang kebiruan dan jernih.

Untuk mencapai Pantai Sedahan, traveler dapat menempuhnya dari Yogyakarta. Dari Yogyakarta, jarak yang harus ditempuh menuju pantai ini sekitar 75 km dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam perjalanan darat dengan menggunakan kenderaan pribadi.


Editor : Vien Dimyati