Eksotisme Taman Langit Pulosari, Puncak Bukitnya Banyak Spot Instagenik

Vien Dimyati ยท Senin, 13 Mei 2019 - 17:24 WIB
Eksotisme Taman Langit Pulosari, Puncak Bukitnya Banyak Spot Instagenik

Taman Langit Pulosari jadi destinasi pilihan wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Megahnya Gunung Slamet bisa Anda saksikan dari sini. Namanya Bukit Tangkeban, kini wisatawan lebih mengenalnya dengan sebutan Taman Langit Pulosari.

Destinasi wisata di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang ini sedang hits di media sosial. Menawarkan keindahan alam dengan dibumbui spot-spot selfie kekinian, membuat Taman Langit menjadi tujuan wisata menarik kalangan milenial.

Awalnya, objek wisata ini hanya bukit yang tidak terawat. Di puncaknya terdapat surau yang bisa digunakan untuk ibadah. Sayang, bangunan tersebut tidak terpakai. Seiring berjalannya waktu, masyarakat melihat potensi yang bisa dikembangkan. Bukit ini akhirnya dipoles oleh masyarakat hingga memiliki wajah baru.

Pada bulan puasa, destinasi yang dikembangkan secara kreatif para pemuda desa ini kian ramai dikunjungi. Pemandangan yang disajikan mampu membuat traveler betah berlama-lama di sini.

"Ngabuburit ke mana nih, guys? Ayo dolan ke Taman Langit Pulosari , Pemalang, Jawa Tengah! Menikmati keindahan panorama di kaki Gunung Slamet. Tag dan ajak teman kamu dolan ke sini!" tulis Instagram @ayodolan, Senin (13/5/2019).

Taman Langit Pulosari berada di ketinggian sekitar 1.250 mdpl. Pada puncak bukit, terdapat spot-spot foto yang instagenik. Untuk sampai ke sana, Anda harus mendaki terlebih dulu. Akses jalannya sudah bagus, ada jalan setapak yang terbuat dari beton.

Sesampainya di puncak, keindahan alamnya sungguh memesona. Sisi utara Gunung Slamet terlihat sangat jelas, membuat lokasi ini begitu ikonik dan Instagramable. Pemandangan rumah-rumah penduduk, pepohonan rindang, hingga laut biru juga bisa Anda lihat dari sini.

Di sudut lain, ada spot foto keren dengan bentuk bervariasi, mulai dari spot Bintang, Rumah Terbalik, dan Rumah Kurcaci. Terbaru, ada spot Jembatan Kaca. Dari sini, Anda bisa menengok keindahan Gunung Slamet. Tak heran jika para pengunjung betah berlama-lama. Selain asyik, udaranya juga sejuk yang disertai pemandangan hijau yang memukau.

Semburat jingga di langit Pemalang menjadi momen paling ditunggu pengunjung Taman Langit Pulosari. Bahkan, tak sedikit yang memutuskan untuk bermalam demi melihat pemandangan cantik di pagi hari. Taman Langit Pulosari memang tempat sempurna menikmati matahari terbit dan terbenam. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu mencari arah ke objek wisata Guci. Sebelum sampai ke Guci, ada papan pemandu arah ke Desa Pulosari. Tiket masuknya hanya Rp11.000.


Editor : Tuty Ocktaviany