Eksplor Semarang, Wisata Ekstrem di Gumuk Reco Ada Ayunan Langit

Vien Dimyati ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 12:56 WIB
Eksplor Semarang, Wisata Ekstrem di Gumuk Reco Ada Ayunan Langit

Objek wisata Gumuk Reco Sepakung Semarang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, Semarang memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan, perbukitan, hingga pantai.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan objek wisata yang berbeda dan sedang hits, pilihannya adalah wisata Gumuk Reco Sepakung. Objek wisata ini sangat instagenik, sebab ada banyak spot foto unik.

Terutama bagi Anda yang suka dengan tantangan. Di sini, Anda dapat menjajal berbagai wahana ekstrem. Salah satunya ayunan langit yang menggantung di ketinggian 800 meter.

"Wisata Gumuk Reco Sepakung adalah salah satu destinasi wisata baru di Jawa Tengah. Untuk dapat menuju kemari, wisatawan dapat mengaksesnya melalui jalur Ambarawa – Muncul atau Salatiga - Muncul. Dengan membayar tiket masuk Rp5.000, wisatawan dapat menikmati suguhan pemandangan yang indah lereng Gunung Telomoyo. Tempat wisata ini mulai dibuka tanggal 10 Februari 2019. Destinasi wisata yang satu ini letaknya tidak jauh dari Wisata Cemoro Sewu, jadi untuk para wisatawan yang pernah mampir ke Cemoro Sewu, pasti tidak akan sulit menemukan tempat wisata yang satu ini. Yuk tag sobat lainnya yang ingin diajak kemari," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Kamis (7/2/2019).

Tak hanya menyajikan wahana ayunan langit. Di sini juga ada rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter dan memiliki ketinggian 17 meter. Rumah pohon tersebut berada di tepi jurang yang memiliki kedalaman sampai 300 meter.

Berada di rumah pohon ini, Anda dapat melihat hamparan sawah dan perbukitan. Kemudian ada juga spot foto berupa sarang burung yang berada di tepi jurang. Bagi yang memiliki keahlian climbing, ada juga area panjat tebing.

Wisata alam Gumuk Reco ini berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung Kecamatan Banyubiru, Semarang. Kalau dari kota semarang, berjarak sekitar 35 km.

Untuk mencapai lokasi ini, dari Semarang kota, arahkan perjalanan ke Ambarawa. Jika sudah sampai di pertigaan Bawen, belok kanan melewati jalan lingkar Ambarawa. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lampu merah, kemudian belok kiri. Lurus saja hingga sampai di pertigaan dekat Pasar Legi. Belok kiri dan ikuti jalan tersebut Anda akan sampai di lokasi Gumuk Reco Desa Wisata Sepakung.


Editor : Vien Dimyati