Festival Pesona Lokal, Ini Rahasianya Bali Bisa Mendunia

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 23 September 2018 - 13:22 WIB
Festival Pesona Lokal, Ini Rahasianya Bali Bisa Mendunia

Peserta Festival Pesona Lokal di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/9/2018). (Foto: iNews.id/Tuty Octaviany)

DENPASAR, iNews.id - Nama Bali memang sudah terkenal seantero dunia. Banyak tokoh penting hingga kalangan publik figur mengunjungi Pulau Dewata. Selain kaya destinasi wisata, ternyata ada alasan lain yang membuat nama Bali mendunia.

"Kunci rahasia Bali mendunia karena ada penerimaan dan dukungan dari masyarakat untuk melestarikan kekayaan dan budaya lokal," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya kepada iNews.id, Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/9/2018).

Kalau soal destinasi wisata, kata Nyoman, Bali memang memiliki banyak tempat yang menarik dikunjungi. Selain itu, kuliner yang khas dan kerajinan juga menjadi keunggulan dari Bali.



Nyoman mengatakan kondisi pariwisata di Bali tetap baik, meski sempat berpengaruh saat erupsi Gunung Agung. "Saat ini sudah stabil, banyak wisatawan luar ke sini," ujarnya.

Terkait acara Festival Pesona Lokal, Nyoman mengapresiasi positif. Apalagi acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata daerah setempat. "Harapannya tahun depan bisa diadakan lagi di Bali. Bahkan, bisa setahun digelar dua kali," kata dia.

BACA JUGA: Peserta Parade Festival Budaya Curi Perhatian Warga Bali

Di lokasi yang sama, Chief of Financial Officer Adira Finance I Dewa Made Susila mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini.

"Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditujukan masyarakat Bali, juga terjadi di kota-kota selanjutnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman, dan tertib," ujar Made Susila.



Saat ini acara FPL Bali masih berlangsung, salah satunya lomba mural. Para peserta yang ikut adu kreativitas melukis sesuai tema Pesona Kotaku. Lalu acara terakhir masih ada hiburan dari bintang tamu Via Vallen.


Editor : Muhammad Saiful Hadi