Festival Pesona Lokal Jakarta Akan Digelar Lebih Meriah

Diaz Abraham ยท Selasa, 06 November 2018 - 21:48 WIB
Festival Pesona Lokal Jakarta Akan Digelar Lebih Meriah

Festival Pesona Lokal akan hadir di Jakarta. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Festival Pesona Lokal (FPL) kembali hadir, kali ini Kota Jakarta terpilih menampilkan keseruannya. Gelaran tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian FPL yang sebelumnya telah diselenggarakan di delapan kota terpilih.

Direktur Operasional PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berharap penyelenggaraan FPL Jakarta bakal menyedot lebih banyak pengunjung. Apalagi pihaknya telah mengagendakan berbagai acara menarik serta menghadirkan artis papan atas ibukota yakni Judika dan Via Vallen.

“Minggu depan Jakarta jadi lokasi penyelenggaraan terakhir Festival Pesona Lokal. Pesertanya akan dua kali lipat dan lebih meriah dengan beragam acara," kata Suang Siang Susanto, Direktur Operasional PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ditemui  iNews.id di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 4 November 2018.

Dalam acara nanti, panitia akan membuat lomba karnaval budaya. Peserta dalam kegiatan tersebut akan mengelilingi Parkir Selatan GBK, Senayan dengan menggunakan kostum keren, serta memadukan unsur budaya dengan unsur modern.

Selain itu, ada juga lomba kreasi masakan daerah yang akan menantang peserta mengkombinasikan masakan nasi ulam semur jengkol dengan berbagai kreativitasnya. Selanjutnya, ada lomba mural dan UMKM terbaik.

Para peserta yang beruntung bisa mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah. Acara FPL Jakarta akan diselenggarakan pada 11 November 2018 di Parkir Selatan GBK, Senayan, mulai pukul 6.30 WIB, informasi lebih lanjut bisa dilihat di bit.ly/festivalpesonalokal.

Seperti diketahui, Festival Pesona Lokal merupakan program corporate social responsibility (CSR) bersama Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung Adira Insurance.

Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah. Terus promosikan potensi wisata di setiap daerah untuk menarik kunjungan wisatawan.


Editor : Tuty Ocktaviany