Hobi Travelling, Ranty Maria Ingin Liburan ke Sumba

Tiana Julia ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 13:45:00 WIB
Hobi Travelling, Ranty Maria Ingin Liburan ke Sumba
Ranty Maria hobi travelling. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Sibuk menjalankan rutinitas syuting untuk sinetron dan film, sering membuat Ranty Maria merasa jenuh. Solusinya, dia meluangkan waktu untuk travelling ke tempat-tempat menarik di Indonesia.

Menurut Ranty, Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bagus dikunjungi. Bahkan, tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri.

“Aku belum lama ini liburan ke Nusa Penida, Bali. Udara dan tempatnya masih sangat bersih, aku sangat menikmati. Meski aksesnya masih sulit, tapi aku lebih merasa berpetualang,” ucap Ranty di sela-sela menjadi bintang tamu iNews.id Film, Studio 1, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Selain ke Bali, Ranty juga liburan ke Danau Linow, Manado. Perjalanan sejauh 30 kilometer dari Kota Manado terbayarkan oleh pemandangan dari danau yang memiliki tiga warna tersebut. Makanan khas daerah itu, kata Ranty, sebagai alasan wajib bagi orang–orang yang ingin berlibur.

Selama bepergian ke suatu tempat wisata, Ranty mengaku tidak melupakan untuk membawa barang-barang wajib seperti power bank, dompet, sunscreen, dan lip balm.

“Kalau travelling, tidak perlu repot membawa banyak barang termasuk buah tangan. Bagi aku, ini kesempatan untuk me-refresh kembali energi agar bisa semangat untuk pekerjaan selanjutnya,” ucapnya.

Ranty mengatakan, ingin sekali liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur. “Kalau ada waktu, aku ingin ke Sumba. Ingin menikmati laut atau berfoto di desa yang masih sangat kental akan budaya,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany