HUT Jakarta, Asyiknya Wisata Lihat Live Mural hingga Air Mancur Menari

Vien Dimyati · Jumat, 21 Juni 2019 - 14:59:00 WIB
HUT Jakarta, Asyiknya Wisata Lihat Live Mural hingga Air Mancur Menari
Kemeriahan HUT Jakarta (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menikmati kemeriahan Ibu Kota saat Perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta ke 492 tahun menjadi momen paling ditunggu. Sebab, akan ada banyak hiburan hingga pertunjukan menarik. Ini menjadi daya pikat tersendiri untuk wisatawan.

Tak hanya menyediakan berbagai macam bazar, pasar kreatif, live mural. Ketika malam puncak pada 22 Juni 2019, juga akan ada air mancur menari. Air mancur tersebut seolah menari dan dihiasi dengan lampu warna-warni yang indah.

Lantas, pertunjukan apa saja yang akan tersaji saat HUT Jakarta pada Sabtu 22 Juni 2019? Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, Jumat (21/6/2019).

Pasar Kreatif

Pasar Kreatif akan menyajikan berbagai macam produk mulai dari pernak-pernik aksesori, kain rajut, teh, kopi, makanan dan minuman. Pasar ini digelar sejak pukul 10.00 WIB-18.30 WIB di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Live Mural Jakarta Anniversary

Acara ini akan berlangsung di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Kegiatannya diisi dengan melukis dinding sepanjang terowongan sisi utara dengan tema Wajah Baru Jakarta. Pelukis yang terlibat dalam acara ini adalah para mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Hima Rupakapala Universitas Paramadina bekerja sama dengan iMural. Masyarakat bisa menyaksikan Live Mural dari 17 hingga 21 Juni 2019, pukul 09.00-18.00 WIB.

Seribu Islands Indie Festival

Selain di pusat ibu kota, perayaan ulang tahun Jakarta juga akan digelar di Kepulauan Seribu. Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sebuah festival musik bertajuk Seribu Islands ‘Indie Festival’ di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada 22 Juni 2019. Acara berlangsung pada pukul 15.30 WIB - 24.00 WIB. Selain festival musik indie, pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan dari bazar UKM Pulau Tidung.

Jakarta Night Festival dan Jakarta Creative Night

Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar panggung yang berada di bundaran HI untuk merayakan HUT DKI Jakarta 2019 ini. Acara ini akan digelar pada Sabtu 22 Juni 2019 dan beragam artis akan dihadirkan untuk menghibur warga yang datang. Di waktu yang sama, di Lapangan Banteng, juga akan digelar Jakarta Creative Night. Keduanya merupakan puncak dari perayaan HUT Kota Jakarta.

Air Mancur Menari

Perayaan malam puncak HUT Ke-492 Jakarta akan digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019. Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive. Acara dibagi dalam tiga babak, mulai dari Jakarta tempo dulu, Jakarta membangun, hingga wajah baru Jakarta. Di Lapangan Banteng pada penutupan acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan 20.15 WIB.

Editor : Vien Dimyati