Indah Mirip Pantai Kuta Bali, Dreamland Terkenal Unik karena Karang Terjalnya

Vien Dimyati ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 12:48 WIB
Indah Mirip Pantai Kuta Bali, Dreamland Terkenal Unik karena Karang Terjalnya

Keindahan Pantai Dreamland Bali, miliki ombak terbaik untuk surfing (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bali memang surganya pantai. Banyak pantai indah dan eksotis di pulau ini. Terkenal dengan sebutan Pulau Dewata, pesona pantai Bali sungguh luar biasa.

Salah satu pantai yang sedang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Dreamland. Anda akan dibuat terpesona saat berkunjung ke pantai ini. Pemandangannya mirip dengan Pantai Kuta, karena itu banyak yang menjulukinya New Kuta Beach.

Struktur Pantai Dreamland sangat menawan. Tebing-tebing tinggi serta batu karang besar menjadi daya tarik utama pantai ini. Hamparan pasir putih dan celah-celah karang yang terjal membuat Pantai Dreamland memiliki pesona tersendiri untuk dinikmati. Pasir putih yang terhampar luas menggoda siapa saja untuk berjemur dan mandi di bawah sinar matahari pagi.

"Kini disebut Pantai Dreamland, setelah sebelumnya banyak cerita yang berbicara tentang 'Tanah Impian'. Berlokasi di Pecatu, kawasan Bali Selatan, pantai ini tak kalah menarik dengan pantai lainnya di Bali, lho! Berkunjung ke Pantai Dreamland pastinya menjadi impian sebagian banyak orang, terutama para pencinta olahraga selancar air. Pasalnya, ombak di sini cukup tinggi dan besar, sangat menantang tentunya," tulis Instagram @Pesonaid_travel, dikutip Kamis (13/6/2019).

Pantai ini menyuguhkan panorama indah nan eksotis, termasuk sunset-nya. Anda bisa sekadar berjemur di tepi pantai ditemani pemandangan alam yang eksotis, atau berjalan menyusuri pinggir pantainya ditemani deburan ombak. Pantai Dreamland juga sering digunakan untuk sesi pemotretan prewedding, model, bahkan shooting pembuatan film. Keberadaan karang-karang yang terpatri alami menambah nuansa eksotis dan romantis.

Bagi penggila olahraga air, pantai ini menjadi lokasi favorit para surfer pemula dan profesional. Liukan serta gulungan ombaknya menjadi tantangan tersendiri buat mereka. Pantai Dreamland tercatat sebagai tempat surfing terbaik di Bali. Terletak di kawasan wisata elit di Bali, lokasinya tepat berada di area hotel-hotel berbintang serta resor mewah bertaraf internasional. Pada salah satu sudut tebing pantai, terdapat hotel dan restoran yang menghadap langsung ke laut.

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Selain penginapan yang dapat dengan mudah ditemui, ada juga lahan kemah di dekat pantai. Di sini juga banyak tempat makan. Mulai dari makanan mewah dari restoran-restoran di sekitar resor sampai yang terjangkau di warung sekitar pantai. Fasilitas persewaan juga tersedia, mulai dari persewaan peralatan selam, peralatan selancar, hingga peralatan snorkeling. Bagi yang ingin memancing, dapat menyewa perahu dan peralatan memancing di sekitar pantai.

Pantai Dreamland berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, terletak di bagian selatan Pulau Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Lokasinya searah dengan Garuda Wisnu Kencana serta Pura Uluwatu. Selain itu, lokasi Pantai Dreamland cukup dekat dengan Pantai Kuta, waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Wisatawan yang datang ke tempat ini hanya dikenakan biaya parkir Rp20.000 per mobil.


Editor : Vien Dimyati