Indah seperti Morotai, Pulau Dodola Terlihat Unik Ada Jembatan Pasir

Vien Dimyati ยท Jumat, 30 November 2018 - 12:56 WIB
Indah seperti Morotai, Pulau Dodola Terlihat Unik Ada Jembatan Pasir

Keindahan Pulau Dodola (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Morotai selalu menjadi daya pikat wisatawan saat berkunjung ke Maluku. Namun, jika bergeser sedikit ke sebelah barat dari Morotai, Anda akan takjub dengan keindahan Pulau Dodola.

Pulau ini layak disebut sebagai surga wisata Timur Indonesia, karena memiliki keindahan yang memesona. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola besar dan kecil. Menariknya, kedua pulau ini hanya tersambung ketika air laut sedang surut dan membentuk jalan pasir yang unik.

"Saatnya bikin daftar agenda liburan nih jelang akhir tahun! Bagaimana dengan pulau nan indah ini, sudah masuk list kalian kah? Terletak di sebelah barat Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau Dodola layak disebut sebagai surga wisata di Timur Indonesia. Pulau yang masih perawan dan belum terjamah, menjadikan tempat ini begitu cantik. Pulau Dodola terdiri dari dua pulau, yakni Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Sungguh unik, bukan? Serunya lagi, di pulau ini juga menyimpan harta karun sisa Perang Dunia II di dasar Pulau Dodola," tulis Instagram Pesonaid_Travel, dikutip Jumat (30/11/2018).

Keindahan kedua pulau ini tidak berbeda jauh. Pasir pantainya putih dan sangat halus. Untuk pemandangan alamnya jangan ditanyakan lagi. Dodola memiliki pemandangan laut yang hijau, jernih dan kebiru-biruan. Ini akan menambah rasa kagum Anda.

Pasir putih yang menghubungkan kedua pulau ini terlihat unik saat air surut. Seolah Anda melihat jembatan yang tersembunyi. Untuk melewati jalan pasir ini, Anda dapat melewatinya selama lima menit.

Pulau ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang menawan, tetapi taman bawah lautnya juga indah. Anda harus melakukan snorkeling jika ingin melihat terumbu karang dan ikan berwarna-warni. Bahkan di dasar lautnya, Anda akan melihat sisa-sisa pesawat Perang Dunia II. Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Dari Tobelo, perjalanan ditempuh menuju Daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan seedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.


Editor : Vien Dimyati