Indahnya Gorontalo dari Puncak Dulamayo, Terselimuti Hamparan Awan

Vien Dimyati ยท Senin, 07 Januari 2019 - 14:24 WIB
Indahnya Gorontalo dari Puncak Dulamayo, Terselimuti Hamparan Awan

Keindahan Puncak Dulamayo Gorontalo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Gorontalo identik dengan Pulau Cinta yang terlihat indah mirip Maldives. Pulau yang memiliki air laut jernih dan pantai putih bersih ini terkenal hingga mancanegara. Namun, jika Anda ingin mendapatkan pesona menakjubkan lain dari Gorontalo, tidak ada salahnya berkunjung ke Hutan Pinus Dulamayo.

Suasana yang asri dengan udara sejuk akan membuat traveler betah berlama-lama di sini. Objek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menawarkan keindahan alam pegunungan dan hijaunya pepohonan pinus. Dari atas puncaknya, Anda akan melihat pemandangan Gorontalo yang eksotis.

"Gorontalo punya objek wisata Hutan Pinus Dulamayo yang pas untuk menikmati bangunnya mentari dari peraduannya. Semburat hangat mentari yang beradu dengan gumpalan awan yang menyelimuti kota di bawah puncak terasa begitu spektakuler. Tak cuma itu, jika kita melirik sedikit ke arah barat, maka juga bisa melihat indahnya Danau Limboto yang tenang. Belum puas menikmati panorama alam di Dulamayo? Kita bisa bermalam dengan membawa tenda atau hammock sendiri, loh. Tinggal dirikan tenda dan hammock di sela-sela pepohonan, dan kita pun bebas bercengkrama dengan alam. Apa lagi nih yang seru di Puncak Dulamayo?," tulis Instagram @Pesonaid_Travel, dikutip Senin (7/1/2019).

Berada di puncaknya, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan Gorontalo yang indah. Apalagi Anda dapat berburu sunrise pertama di Puncak Dulamayo. Tak hanya dapat melihat keindahan matahari terbit. Dari atas puncak Anda juga dapat melihat keindahan hamparan awan menyelimuti perbukitan.

Jika sudah berada di puncak, saat turun dan berada di kaki bukit, Anda dapat menikmati suasana hijau pepohonan pinus. Di sini ada banyak spot-spot instagramable yang dapat digunakan untuk berswafoto.

Tak hanya berfoto, di sini traveler juga bisa camping dan bermain di hammock. Untuk mengunjungi lokasi Puncak Dulamayo, Anda dapat melaluinya dengan sepeda motor maupun mobil. Jarak tempuh yang dilalui kurang lebih 30 menit dari Kota Gorontalo, melalui Bone Bolango yakni Desa Tupa. Setelah tiba di lokasi, masyarakat bisa berjalan kaki hingga ke puncak dengan waktu kurang lebih 15 menit.


Editor : Vien Dimyati