Indahnya Pantai Greweng Yogyakarta, Terpencil dan Diapit Bukit Kecil

Vien Dimyati ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 21:01 WIB
Indahnya Pantai Greweng Yogyakarta, Terpencil dan Diapit Bukit Kecil

Pesona Pantai Greweng Yogyakarta. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta, ada banyak tempat-tempat menarik yang selalu dirindukan. Yogyakarta terkenal memiliki destinasi wisata menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi para wisatawan adalah Pantai Greweng.

Pantai alami yang terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta ini kerap disebut pantai perawan dan menjadi primadona bagi wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang indah. Uniknya Pantai Greweng terletak di tempat yang terpencil.

Pantai Greweng diapit dua bukit kecil. Pantai ini berada di sisi balik bukit dari Pantai Jungwok, jadi untuk wisatawan yang datang harus menempuh jalanan setapak selama hampir 20 menit untuk menuju Pantai Greweng.

"Pantai Greweng adalah salah satu pantai terbersih di Yogyakarta. Pantai ini diapit oleh dua pulau mini di pinggirnya sehingga terlihat sangat indah," tulis Instagram @Indoflashlight, Rabu (5/12/2018).

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, harus rela berjalan kaki dari parkiran menuju pantai. Namun jangan menyesel jika sudah tiba di lokasi karena akan disuguhi dengan pemandangan yang indah, pepohonan yang alami, pegunungan yang memberikan hawa sejuk.

Bukan hanya hamparan pantai yang indah dengan perbukitan di sekelilingnya, Pantai Greweng memiliki sungai kecil yang airnya langsung dari mata air murni. Selain sungai, di sini juga terdapat gua yang kerap dijadikan spot berfoto pengunjung. Di sini Anda juga bisa melakukan camping. Menikmati alam pantai di atas pasir putih nan halus.

Pantai Greweng bukan satu-satunya pantai yang ada di deretan Gunungkidul. Selain Greweng, Anda dapat menemui Pantai Sedahan, Pantai Wediombo, dan Pantai Jungwok. Lokasi beberapa pantai tersebut dapat dijumpai hanya dengan berjalan kaki.


Editor : Tuty Ocktaviany