Indahnya Pantai Somandeng Gunungkidul, Sejuk Dipenuhi Pohon Cemara

Vien Dimyati ยท Rabu, 07 November 2018 - 13:13 WIB
Indahnya Pantai Somandeng Gunungkidul, Sejuk Dipenuhi Pohon Cemara

Pantai Somandeng Gunungkidul. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta mengunjungi destinasi wisata pantai selalu menjadi incaran wisatawan. Ada banyak pantai menawan yang dapat diekplor di Yogyakarta. Terutama ketika Anda berada di Gunungkidul.

Di Gunungkidul, terdapat pantai menawan yang terlihat natural bernama Pantai Somandeng. Pantai ini terletak di antara dua pantai yang cukup terkenal, yaitu Sundak di sebelah timur dan Indrayanti di sebelah barat. Pantai Somandeng berada di Desa Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pemandangan menarik yang dapat Anda nikmati ketika bermain di pantai ini adalah pemandangan pohon cemaranya yang rimbun. Pepohonan cemara ini membuat pantai terasa lebih sejuk. Bahkan di sini masih dijumpai pohon pandan.

Tak hanya pepohonan, traveler juga dapat melihat batu karang yang ditumbuhi rumput laut. Meski tidak banyak, tetapi rumput laut ini kerap dimanfaatkan oleh warga sekitar.

"Pantai Somandeng ini lebih rindang dan sejuk daripada pantai yang lainnya. Karena Pantai Somandeng ini banyak pohon Cemara. Selain Pohon Cemara di lokasi Pantai Somandeng ini, juga di tepinya masih banyak di tumbuh tanaman pandan, sehingga Pantai ini masih kelihatan sangat natural sekali. Yang mau liburan ke Gunungkidul, mungkin bisa dimampirin ni gaes," tulis Instagram @Infiatravel, Rabu (7/11/2018).

Jika tertarik melihat berbagai jenis biota laut, Anda dapat pergi ke bagian celah batu karang. Di sini, kerap ditemukan beberapa jenis binatang laut, seperti kepiting, bulu babi, dan lainnya.

Di pantai ini, Anda akan melihat air yang jernih. Keindahannya tak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Bali. Jangan lewatkan untuk berburu sunrise atau sunset. Sebab, pemandangan di sini saat matahari tenggelam sangat indah. Dari Yogyakarta, Pantai Somandeng ini berjarak kurang lebih 70 km dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih dua jam perjalanan.


Editor : Tuty Ocktaviany