Indahnya Sawah Terasering dari Tebing Watu, Spot Instagenik di Bantul

Vien Dimyati ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 13:45 WIB
Indahnya Sawah Terasering dari Tebing Watu, Spot Instagenik di Bantul

Keindahan Tebing Watu Mabur (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta, tak hanya Gunungkidul yang memiliki objek wisata menarik. Bantul juga memiliki destinasi wisata eksotis, tak kalah indah dengan kabupaten lainnya di DI Yogyakarta.

Salah satunya, Tebing Watu Mabur di Lemahbang, Dlingo, Bantul. Objek wisata Tebing Watu Mabur merupakan tempat wisata bumi perkemahan atau sering disebut camping ground. Lokasinya berada di kawasan perbukitan dan memiliki suhu sejuk. Berada di sini, traveler akan disajikan pemandangan alam persawahan dengan bentuk terasering bertingkat-tingkat.

Awalnya, Tebing Watu Mabur ini dipakai untuk camping. Tapi karena banyaknya wisatawan kekinian yang berminat mengunjungi tempat ini, kemudian Watu Mabur direnovasi menjadi lebih kekinian.

Berada di sini, Anda dapat berfoto di beberapa spot yang sangat instagramable dengan latar belakang yang indah. Beberapa spot foto tersebut seperti bangunan menara, jalan yang tak berujung, atau berpose di antara gambar hati retak.

"Tebing Watu Mabur. Terletak di Dusun Lemahabang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. #ayodolan ke sini, di sini kamu dapat menikmati pemandangan persawahan dengan bentuk terasering bertingkat-tingkat yang jika dipandang sangat menarik. Adanya aliran sungai Oyo yang besar juga semakin menambah kesan cantik pemandangan di sekitar tebing Watu Mabur. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam spot foto loh. Foto dolan dari @gunawanwicaksana28, Inframe @anggaardani07," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Sabtu (9/2/2019).

Nama Tebing Watu Mabur sebenarnya diambil dari bahasa Jawa. Watu artinya batu, Mabur artinya terbang. Jadi tebing ini bermakna batu terbang, di mana traveler akan merasakan seperti terbang melayang saat berada di atas tebing.

Spot foto yang paling menarik di sini adalah jalan yang tanpa ujung. Berfoto di spot ini terlihat sangat keren. Karena memiliki latar belakang pegunungan dan kabut di sekitarnya.

Tebing Watu Mabur tak hanya menyajikan pesona pemandangan hijau alami saat siang hari. Traveler dapat berburu sunset di sini sambil mencari spot lain untuk berswafoto. Saat cuaca cerah, Anda dapat melihat suasana kota Yogyakarta dari atas tebing.

Jika berminat untuk berwisata ke tebing ini, patokannya adalah hutan pinus. Rute paling mudah adalah melalui terminal Giwangan. Kemudian ambil arah ke Jalan Imogiri timur hingga bertemu pasar Imogiri. Dari pasar lurus hingga bertemu pertigaan dan lurus menuju kawasan Dlingo.


Editor : Vien Dimyati