Ini Bedanya Festival Pesona Lokal Jakarta Dibanding 8 Kota Lainnya

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 10 November 2018 - 23:41 WIB
Ini Bedanya Festival Pesona Lokal Jakarta Dibanding 8 Kota Lainnya

Kemeriahan parade karnaval budaya di acara Festiva Pesona Lokal Palembang. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany)

JAKARTA, iNews.id - Festival Pesona Lokal kembali digelar. Setelah menyambangi delapan kota, acara yang mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah ini diselenggarakan di Jakarta.

Jakarta menjadi kota terakhir diselenggarakannya Festival Pesona Lokal, Minggu 11 November 2018. Sebelumnya, acara ini sukses digelar di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, dan Palembang.

Sebagai puncak dari seluruh rangkaian acara, Festival Pesona Lokal Jakarta akan digelar lebih meriah dan mengambil lokasi di area parkir selatan Gelora Bung Karno, Jakarta. Lantas, apa bedanya dengan Festival Pesona Lokal di daerah lainnya?

“Bedanya FPL Jakarta dengan kota-kota lain adalah pesertanya lebih banyak. Selain itu, ada penampilan Via Vallen dan Judika,” kata Dyaharini Nurhapsari, Head of Corporate Communication Adira Finance kepada iNews.id di sela-sela persiapan FPL Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Selain dua penyanyi papan atas itu, kata Dyah, hadir pula tokoh budaya Betawi, Ridwan Saidi dan JJ Rizal.

“Kami juga menyediakan area playground untuk anak-anak. Jadi, jangan ragu untuk mengajak keluarga datang ke FPL Jakarta karena banyak hiburan, jajanan, kerajinan, serta kuliner dari beragam UMKM,” kata Dyah.

Festival Pesona Lokal merupakan program corporate social responsibility (RSR) bersama Adira Finance iNews, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah ini, diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 pada 13 November.

Selama FPL Jakarta berlangsung besok, banyak acara bisa dinikmati oleh masyarakat. Mulai lomba parade festival budaya, aneka kreasi masakan khas daerah, mural, dan UMKM. Termasuk juga pasar rakyat dengan beragam pilihan kuliner khas.

Nah, buat kalian yang penasaran ingin melihat keseruan Festival Pesona Lokal Jakarta, datang saja di area parker selatan GBK, Jakarta. Dan, jangan lupa ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany