Intip Keindahan 3 Air Terjun di Curug Telu Baturraden, Udaranya Sejuk

Vien Dimyati ยท Jumat, 09 November 2018 - 15:11 WIB
Intip Keindahan 3 Air Terjun di Curug Telu Baturraden, Udaranya Sejuk

Curug Telu Baturraden. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, keindahan alam Baturraden, Jawa Tengah sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Salah satunya Curug Watu Telu yang terletak di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Banyumas.

Curug Watu Telu merupakan air terjun alami yang memiliki pemandangan memesona. Berada di kawasan wisata ini, traveler tak hanya dapat menikmati keindahan Curug Watu Telu saja. Tetapi juga dapat menikmati keindahan tiga curug lainnya di sini, yaitu Sendang, Bidadari, dan Kedung Pete.

Lokasinya tersembunyi di tengah hijaunya alam pegunungan Baturraden. Sekali jalan, Anda bisa dapat tiga spot curug sekaligus. Apalagi curug-curug ini dikelilingi hamparan batu dan pepohonan nan hijau.

"Seperti pepatah sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, ke Curug Watu Telu Baturraden sekali jalan, bisa dapat 3 titik sekaligus. Mulai dari Curug Sendang Bidadari, Kedung Pete, setelah itu baru kita akan mendapati Curug Watu Telu. Konon ceritanya di Curug Sendang Bidadari ada sejumlah bidadari yang mandi di sini. Hmm, kalau sekarang bidadarinya masih ada nggak yha? Kalau penasaran dengan curug yang di huni bidadari ini, selengkapnya ada pada link di bio!," tulis Instagram @Pesonaid_Travel, Jumat (9/11/2018).

Ketika memasuki kawasan curug, Anda akan melewati gerbang masuk. Spot yang akan ditemui pertama adalah Curug Sendang Bidadari. Kemudian Kedung Pete, setelah itu baru akan mendapati Curug Watu Telu. Sebenarnya masih ada Curug Moprok atau dikenal dengan Curug Pelangi. Jika datang di waktu tertentu, akan ada bias pelangi yang dihasilkan dari percikan air terjun tersebut.

Berada di kawasan ini, Anda akan terpukau ketika melihat tiga air terjun yang mengalir di antara hijaunya dedaunan. Belum lagi batu-batu besar yang terserak di sekitar dengan air jernih mengalir di sela-selanya.

Lokasi Curug Telu berjarak sekitar 12 km dari Kota Purwokerto, traveler bisa menuju arah Baturraden yang kemudian dilanjutkan ke Desa Karangsalam di mana lokasi wisata Curug Telu berada.


Editor : Tuty Ocktaviany